Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tiga Sekutu Amerika Desak Iran Hentikan Kekerasan

Senin, 13 Januari 2020 – 08:31 WIB
Tiga Sekutu Amerika Desak Iran Hentikan Kekerasan - JPNN.COM
Presiden Prancis Emmanuel Macron. Foto: AFP

jpnn.com, PARIS - Pemimpin dari Inggris, Prancis dan Jerman melalui pernyataan bersama mendesak Iran agar sepenuhnya kembali mematuhi perjanjian nuklir 2015 dengan negara besar dunia.

Ketiga sekutu Amerika Serikat itu juga meminta agar Iran menahan diri dari kekerasan lebih lanjut.

"Kami mendesak Iran untuk membalikkan semua langkah yang tak sejalan dengan perjanjian tersebut dan kembali mematuhinya secara penuh," demikian para pemimpin tiga negara melalui pernyataan, yang dirilis oleh kantor Presiden Prancis Emmanuel Macron, Minggu (12/1).

"Kami meminta Iran agar menahan diri dari aksi kekerasan atau proliferasi lebih lanjut. Kami juga masih siap untuk terlibat dengan agenda ini bersama Iran demi menjaga stabilitas kawasan," tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Iran berniat mengabaikan sepenuhnya perjanjian nuklir 2015 setelah Amerika Serikat membunuh Mayor Jenderal Qassem Soleimani pada 3 Januari lalu. Tehran mengaku akan melanjutkan pengayaan uranium melebihi batas yang diatur dalam perjanjian nuklir. (ant/dil/jpnn)

Pemimpin dari Inggris, Prancis dan Jerman melalui pernyataan bersama mendesak Iran agar sepenuhnya kembali mematuhi perjanjian nuklir 2015 dengan negara besar dunia.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close