Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tiga Tim Esports Indonesia Bakal Bertarung di Putaran Final MEO 2021

Kamis, 25 Maret 2021 – 19:56 WIB
Tiga Tim Esports Indonesia Bakal Bertarung di Putaran Final MEO 2021 - JPNN.COM
Kejuaraan dunia Red Bull Mobile Esports Open (MEO) digelar akhir Maret nanti di Istanbul. Foto: Dok Mobile Esports Open

jpnn.com, JAKARTA - Tiga tim eSport Indonesia akan bertarung di Kejuaraan Dunia Red Bull Mobile Esports Open (MEO) Season 3 akhir Maret nanti.

Ketiga tim tersebut antara lain Morph, Boom ID dan Rubic. Kejuaraan ini akan digelar di Istanbul secara daring.

Kejuaraan dunia Mobile Esports Open (MEO) ini telah memasuki tahun ketiga.

Para pemain di tiga nomor yakni Hearthstone, Teamfight Tactics (TFT) dan PUBG Mobile akan bertarung untuk menjadi yang terbaik pada akhir Maret ini.

Pada tahun ketiga penyelengaraan, kejuaraan Red Bull MEO akan mengakhiri musim yang paling ambisius dengan 13 hari final dunia dengan mengirim para pemain dan fan ke Istanbul secara virtual.
 
Manajer Kerjasama dan Bisnis dari Mineski sebagai penyelenggara Red Bull MEO Jati Pratcoyo, mengungkapkan kehadiran tim Indonesia dalam kejuaraan mobile gaming dunia tahun ini, tidak lepas karena negara ini merupakan pasar mobile games terbesar di Asia Tenggara.

“Tahun lalu saja jumlah pemain mencapai 51 juta. Terlebih sejak pandemic Covid-19, pertumbuhan pemain rata-rata 10-15 persen perbulan," terangnya.

Tiga tim eSport yang mewakili Indonesia adalah Morph, Boom ID dan Rubic. Team Morph yang menjadi juara nasional, didirikan sejak awal Februari 2020 oleh Reza Oktovian dan Matthew berkolaborasi dengan Shinta Bubu.

“Tujuan kami mendirikan Morph adalah untuk mengembangkan bakat dan talenta pemain Indonesia ke tingkat dunia,” tutur Reza.
 
Kejuaraan kali ini melibatkan juara nasional dari 28 negara yang akan bertanding di panggung dunia untuk menjadi yang terbaik di planet ini.

Tiga tim eSport Indonesia akan bertarung di Kejuaraan Dunia Red Bull Mobile Esports Open (MEO) akhir Maret nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close