Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tim AMIN Sudah Memprediksi Perolehan Suara Bakal Bersaing dengan Prabowo

Jumat, 05 Januari 2024 – 22:19 WIB
Tim AMIN Sudah Memprediksi Perolehan Suara Bakal Bersaing dengan Prabowo - JPNN.COM
Said Didu. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Timnas AMIN Said Didu mengapresiasi hasil survei Utting Research dan PRC yang merekam peningkatan dukungan signifikan bagi pasangan calon nomor urut 1 pascadebat capres beberapa pekan lalu.

Dia meyakini hasil sigi tersebut secara akurat mencerminkan fakta di lapangan. Pasalnya, penonton debat capres-cawapres mencapai ratusan juta orang dan pemilih rasional makin banyak.

“Jika pemilih rasional makin banyak maka dapat dipastikan akan menguntungkan pasangan AMIN,” ujar Said Didu, Jumat (5/1).

Survei Utting dan PRC, kata dia, bisa lebih dipercaya dari survei-survei lainnya karena tidak memiliki kedekatan dengan salah satu calon.

“Utting sepertinya samplingnya lebih bisa dipercaya karena tidak sering melakukan survei di Indonesia sehingga tidak terjebak oleh lingkaran ‘langganan’ sampling,” ujar Said Didu.

“Setelah Pak Anies muncul di TikTok dan makin banyak melakukan kampanye dalam bentuk acara Desak Anies serta turun langsung ke masyarakat seperti petani, nelayan, peternak dan pedagang, maka perkiraan saya, suara pasangan AMIN saat ini sudah mendekati perolehan suara pasangan Prabowo-Gibran,” ucapnya.

Said Didu mengungkapkan bahwa dengan penguasaan media sosial oleh pasangan AMIN saat ini, maka debat-debat selanjutnya diyakini akan memicu lonjakan dukungan serupa.

“Kantong-kantong suara di desa-desa saat ini juga sudah mulai ditembus oleh kerja parpol dan relawan, sehingga masyarakat yang belum terjangkau media pada akhirnya akan memilih pasangan AMIN,” kata dia.

Said Didu mengungkapkan bahwa dengan penguasaan media sosial oleh pasangan AMIN saat ini, maka debat-debat selanjutnya diyakini akan memicu lonjakan serupa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close