Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tim Kesehatan TNI AL Memberikan Layanan Kesehatan untuk Korban Banjir Kalsel

Sabtu, 23 Januari 2021 – 14:19 WIB
Tim Kesehatan TNI AL Memberikan Layanan Kesehatan untuk Korban Banjir Kalsel - JPNN.COM
Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indra Sakti memeriksa seorang anak yang mengalami demam di lokasi banjir. (ANTARA/Firman)

jpnn.com, MARTAPURA - Tim Kesehatan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) memberikan layanan kesehatan dari rumah ke rumah warga di lokasi terdampak banjir di wilayah Kota Banjarmasin dan Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indra Sakti selaku dokter Pangkalan TNI AL Banjarmasin yang memimpin tim kesehatan menyusuri posko pengungsian hingga rumah warga memberikan layanan kesehatan untuk mereka yang mengelukan sakit.

Meutia pun tak sungkan-sungkan memeriksa kesehatan warga, termasuk anak-anak yang mengeluhkan sakit seperti demam dan flu.

"Kami menyusuri Kecamatan Sungai Lulut, Kota Banjarmasin dan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar menggunakan sekoci karet mendatangi posko pengungsian dan rumah warga yang bertahan tidak mengungsi untuk memberikan layanan kesehatan bagi yang mengeluhkan sakit," kata Meutia, Sabtu (23/1).

Meutia mengatakan sebagian korban banjir mengeluhkan gatal-gatal, anak-anak juga terserang demam dan flu.

Tim Kesehatan TNI AL pun memberikan obat minum dan juga suntikan berdasarkan diagnosis.

Dalam kesempatan itu, Tim Kesehatan TNI AL juga mengimbau warga untuk menaati protokol kesehatan mengingat pandemi Covid-19 masih terjadi.

"Kami ingatkan warga juga tetap mematuhi protokol kesehatan meski di tengah bencana banjir tak boleh melupakan pandemi Covid-19 yang masih terjadi," tutur Meutia.

Tim Kesehatan TNI AL menyusuri sungai menggunakan sekoci karet, mendatangi dan mengobati warga korban Banjir di Kalsel yang mengeluhkan sakit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close