Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tim Olimpiade Semesta Sudah Sering Meraih Prestasi

Sabtu, 08 Agustus 2020 – 17:16 WIB
Tim Olimpiade Semesta Sudah Sering Meraih Prestasi - JPNN.COM
Para siswa Sekolah Semesta Semarang yang tergabung dalam Tim Olimpiade Semesta sering meraih prestasi di bidang OSN. Foto: Humas Sekolah Semesta Semarang

jpnn.com, JAKARTA - Pandemi COVID-19 mengharuskan anak-anak sekolah menjalankan pembelajaran dari rumah atau home learning.

Keadaan tersebut menuntut anak-anak terbiasa bersekolah dengan sistem pembelajaran dari rumah sehingga pembelajaran dan ilmu yang didapatkan tetap maksimal.

Sekolah Semesta Semarang sudah melakukan pembelajaran secara online terhitung sejak 18 Maret 2020.

Seluruh siswa diperkenankan belajar di rumah dengan membawa chromebook dan semua buku pembelajaran yang disediakan dari Sekolah Semesta.

Para siswa dan guru menggunakan platform pendukung seperti google classroom, exam view dan aplikasi zoom untuk pertemuan tatap muka secara daring.

Dengan aplikasi tersebut guru bisa menjelaskan materi dan berdiskusi secara langsung dengan para siswa. Pembelajaran online ini dilaksanakan dari tingkat play group (PG), TK, SD sampai jenjang SMA.

Meski menjalankan program home learning, tidak menghalangi anak didiknya untuk tetap berprestasi dikala pandemi. Terbukti, pada masa pandemi ini siswa-siswi Sekolah Semesta masih tetap konsisten untuk berprestasi di kompetisi nasional maupun internasional.

Tim Olimpiade Semesta (Semesta Olympiad Squad) adalah salah satu klub atau wadah organisasi unggulan di sekolah Semesta. Dari tim inilah Sekolah Semesta banyak meraih prestasi di bidang OSN (Olimpiade Sains Nasional) maupun prestasi akademik lainnya.

Sekolah Semesta Semarang punya Tim Olimpiade Semesta yang sering meraih prestasi di bidang OSN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close