Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tim Racing Point Didenda F1 Sebesar 400 Ribu Euro Gara-gara Hal Ini

Jumat, 07 Agustus 2020 – 20:43 WIB
Tim Racing Point Didenda F1 Sebesar 400 Ribu Euro Gara-gara Hal Ini - JPNN.COM
Pembalap tim Racing Point Lance Stroll menjalani babak kualifikasi Grand Prix Britania di Sirkuit Silverstone, Inggris (1/8/2020).(Will Oliver/Pool via Reuters)

jpnn.com, INGGRIS - Tim Racing Point didenda 400.000 euro.

Formula 1 juga mengurangi 15 poin yang sebelumnya diraih pada klasemen konstruktor, Jumat (7/8).

Hukuman dijatuhkan setelah Formula 1 menyetujui protes yang diajukan Renault terkait legalitas mobil sang rival.

Renault telah tiga kali melayangkan protes resmi, dengan alasan brake duct yang digunakan Racing Point merupakan tiruan dari saluran udara rem yang digunakan Mercedes dalam mobil juara mereka pada 2019.

FIA menyatakan bahwa para steward, setelah melakukan investigasi, menerima protes tersebut dan memberi Racing Point teguran, demikian dilaporkan Reuters, Jumat.

Meski ada pengurangan poin konstruktor, pembalap Racing Point Lance Stroll dan Sergio Perez, tidak akan dikurangi poinnya.

Mobil Racing Point RP20 dijuluki "pink Mercedes" setelah menuai kontroversi, karena desainnya serupa dengan mobil juara dunia Mercedes W10 musim 2019.

Tim yang dimiliki oleh konsorsium pimpinan miliarder Kanada Lawrence Stroll, ayah dari Lance, itu boleh mengajukan banding atas keputusan tersebut.

Formula 1 tidak hanya mendenda Tim Racing Point 400 ribu euro, tetapi juga mengurangi 15 poin yang sebelumnya diraih pada klasemen konstruktor.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close