Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tim Sepak Bola Vamos Indonesia Bakal Jajal Kekuatan Klub-klub Besar Eropa

Kamis, 07 November 2019 – 19:09 WIB
Tim Sepak Bola Vamos Indonesia Bakal Jajal Kekuatan Klub-klub Besar Eropa - JPNN.COM
Vamos Indonesia, bersama para pengurus SSB yang melahirkan 19 pemain yang kini dikirimkan berguru ke Spanyol. Foto; Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Tim sepak bola usia muda tanah air yang sedang berlatih di Spanyol, Vamos Indonesia, akan menjajal kekuatan tim-tim besar Eropa.

Mereka mendapatkan kesempatan tersebut setelah dipastikan menjadi bagian dari turnamen Mediteranian International Cup (MIC) Football.

Turnamen berskala internasional itu bakal dihelat di Costa Brava, Spanyol pada April 2020 mendatang. Vamos menjadi salah satu tim dari total 368 peserta yang ambil bagian. Tim-tim itu berasal dari 44 negara.

MIC Football merupakan sebuah turnamen yang memberikan kesempatan kepada para pesepak bola muda untuk bermain dengan tim dan pemain muda internasional.

Di MIC, Vamos akan mendapatkan kesempatan tanding lawan tim papan atas dunia yang sudah teruji pembinaan dan prestasinya di level senior seperti Real Madrid, Barcelona, Manchester United, Liverpool, Paris Saint-Germain, Juventus, sampai dengan Manchester City.

Merdi Sofansyah, Project Director Vamos, berharap turnamen MIC Football bisa menjadi ajang unjuk gigi pesepak bola muda Indonesia. Sehingga bukan tak mungkin Indonesia semakin dikenal di mata dunia.

"Ke depan, tim Vamos Indonesia bisa mengangkat kembali nama Indonesia di percaturan bola tingkat dunia. Dengan semakin banyaknya anak-anak Indonesia yang bermain di liga-liga Eropa, maka akan semakin menaikkan pamor Indonesia di mata dunia bola Internasional," kata Merdi.

Upaya Vamos mencetak pemain Indonesia yang sukses di Eropa pun ditandai kegemilangan salah satu pemainnya, Dennish Diaz Himawan, beberapa waktu lalu.

Tim sepak bola usia muda tanah air yang sedang berlatih di Spanyol, Vamos Indonesia, akan menjajal kekuatan tim-tim besar Eropa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close