Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Timbulkan SARA, Azis Syamsuddin Minta Polri Segera Tangkap Pria Mengaku Nabi

Senin, 19 April 2021 – 22:00 WIB
Timbulkan SARA, Azis Syamsuddin Minta Polri Segera Tangkap Pria Mengaku Nabi - JPNN.COM
Sebuah video viral yang berisi pernyataan seorang pria mengaku nabi ke-26 bernama Joseph Paul Zhang beredar ke media sosial. Foto: DPR

jpnn.com, JAKARTA - Sebuah video viral yang berisi pernyataan seorang pria mengaku nabi ke-26 bernama Joseph Paul Zhang beredar ke media sosial.

Konten yang disampaikan mengandung unsur SARA dan menimbulkan keresahan masyarakat serta berpotensi merusak persatuan dan kesatuan Indonesia.

Mendengar kegadugan yang dimunculkan atas video tersebut di media sosial Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin secara tegas mengecam adanya video tersebut.

Dia meminta Polri berkoordinasi dengan Interpol untuk segera menangkap dan membuat daftar pencarian orang (DPO).

Terlebih, keberadaan pelaku sudah tidak di Indonesia sejak awal Januari 2018. Ini perlu koordinasi yang lebih terarah dalam upaya mengamankan pria tersebut di salah satu negara tetangga.

"Saya meminta Polri melalui Tim Satuan Tugas Cbyer Crime berkoordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk meningkatkan pengawasan dan memblokir akun-akun yang memposting konten negatif di media sosial," terang Azis Syamsuddin dalam keterangannya, Senin (19/4)

Azis menyebut, hal itu perlu dilakukan guna mencegah terulang kembali beredarnya video yang meresahkan dan dapat memancing emosi masyarakat.

"Dan mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi terhadap adanya video tersebut dan meminta untuk memercayakan penanganan kasus tersebut ke aparat penegak hukum," pinta Azis.

Sebuah video viral yang berisi pernyataan seorang pria mengaku nabi ke-26 bernama Joseph Paul Zhang beredar ke media sosial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close