Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Timbunan Sampah di Sungai Cisadane Diduga dari Perumahan di Jakarta

Rabu, 18 Desember 2019 – 13:15 WIB
Timbunan Sampah di Sungai Cisadane Diduga dari Perumahan di Jakarta - JPNN.COM
Petugas DLHK Kabupaten Tangerang mengeruk sampah di bantaran Sungai Cisadane mencapai 700 ton sebagai antisipasi banjir. Foto: Antara/Adityawarman

jpnn.com, TANGERANG - Pemkab Tangerang, Banten, mengeruk timbunan sampah yang seperti 'pulau' di bantaran Sungai Cisadane di Kecamatan Teluknaga, berbatasan langsung dengan DKI Jakarta.

"Kami segera antisipasi karena sudah musim hujan, khawatir banjir menerjang permukiman maka perlu dibuang," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang Ahmad Taufik di Tangerang, Rabu (18/12).

Ahmad mengatakan, tumpukan sampah itu berada di bantaran Sungai Cisadane, di Kampung Kebon Miring Desa Pangkalan, Kecamatan Teluk Naga.

Dia menduga sampah yang tertimbun di bantaran sungai ini yang dibuang oleh petugas pengelola bandara, pusat perbelanjaan dan kawasan perumahan mewah di Jakarta.

Hal tersebut bila tidak dikeruk dapat menyebabkan alur air sungai menjadi tersendat dan meluber ke perkampungan penduduk sekitarnya.

Namun petugas DLHK mengerahkan alat berat dan sejumlah truk untuk mengangkut sehingga harus dibuang ke tempat pembuangan akhir (TPA) di Desa Jatiwaringin, Kecamatan Mauk.

Sedangkan untuk mengangkut sampah ke TPA Jatiwaringin, Kecamatan Mauk mengerahkan 30 unit truk karena jumlahnya banyak.

Bahkan untuk antisipasi banjir pihaknya juga membersihkan di bantaran sungai di Desa Pangkalan, Kampung Melayu Barat dan Tanjung Burung, Teluknaga.

Pemkab Tangerang melakukan pengerukan timbunan sampah yang seperti 'pulau' di bantaran Sungai Cisadane di Kecamatan Teluknaga, berbatasan langsung dengan DKI Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close