Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Timnas Diguyur Rp 50 Miliar

Beberapa BUMN Siap jadi Sponsor

Senin, 17 Januari 2011 – 06:31 WIB
Timnas Diguyur Rp 50 Miliar - JPNN.COM
Alfred Riedl (tengah) saat seleksi ke tiga tim nasional U-23 di lapangan latihan timnas, Senayan, Jakarta. 16 Januari 2011. FOTO : HENDRA EKA/JAWA POS
JAKARTA - Menggeliatnya performa timnas Indonesia mendapat perhatian dari pemerintah. Salah satunya adalah dengan menaikkan anggaran. Tahun ini timnas dipastikan mendapat bantuan dari APBN sebesar Rp 50 miliar. Jumlah itu meningkat dibandingkan anggaran tahun lalu yang mencapai Rp 20 miliar.

Kenaikan itu tak lepas dari makin banyaknya agenda yang dilakoni timnas. Selain berlaga di SEA Games 2011 pada November mendatang, skuad Merah Putih juga akan tampil pada babak Pra Kualifikasi Olimpiade 2012, Pra Kualifikasi Piala Dunia 2014, dan Piala AFF U-23. Pembiyaan untuk timnas semakin besar karena pemusatan latihan (TC) akan dilakukan dalam jangka panjang.

Anggota Komisi X DPR Angelina Sondakh menegaskan bahwa anggaran untuk timnas itu hampir pasti terealisasi. "Dana itu untuk timnas lho ya, bukan untuk PSSI. Tapi, yang mengajukan PSSI," kata Angelina saat menyaksikan seleksi timnas U-23 di Senayan kemarin sore.

Politisi Partai Demokrat itu menyatakan bahwa pengajuan anggaran untuk timnas sudah disetujui dan saat ini ada di rekening Kementerian Keuangan. "Untuk bagaimana pencairannya dan diturunkan berapa kali,  terserah KPA (Kuasa Pengguna Anggaran, Red) dalam hal ini menpora. Kalau dari kas negara, cairnya sekaligus," ujar mantan Putri Indonesia itu. 

JAKARTA - Menggeliatnya performa timnas Indonesia mendapat perhatian dari pemerintah. Salah satunya adalah dengan menaikkan anggaran. Tahun ini timnas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA