Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Kualifikasi Piala Dunia 2022

Timnas Indonesia Babak Belur Lawan Vietnam

Selasa, 15 Oktober 2019 – 21:14 WIB
Timnas Indonesia Babak Belur Lawan Vietnam - JPNN.COM
Pemain Timnas Indonesia Alberto Goncalves (kiri) berebut bola dengan pemain Timnas Vietnam Que Ngoc Hai dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10). Foto: ANTARA

Timnas Indonesia kembali dipermalukan di kandang setelah takluk 1-3 dari Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10) malam.

Bukan sekadar kalah, tapi rekor Indonesia yang selama ini bagus atas Vietnam, kali ini harus hancur lebur akibat buruknya performa Skuat Garuda. Dukungan puluhan ribu suporter di Stadion Kapten Dipta, tak mampu mengangkat permainan Indonesia.

Bahkan, tim tamu bermain agresif. Mereka berani main menyerang dan menguasai boladengan tenang. Baru tiga menit laga berjalan, Vietnam sudah membuka peluang. Beruntung, situasi bola mati masih bisa diamankan barisan pertahanan Indonesia.

Timnas Indonesia tak mau kalah dan mencoab keluar dari tekanan. Sayang, serangan yagn digalang oleh Saddil Ramdani, masih bisa diantisipasi dan kandas di kaki pemain Vietnam.

Menit ke-18, peluang matang dihasilkan oleh tim Naga Emas, julukan Vietnam Namun, M Ridho mampu menunjukkan performa gemilang. Praktis, Indonesia dalam laga ini lebih banyak mengandalkan serangan balik.

Terus ditekan, Indonesia akhirnya harus kebobolan. Gawang M Ridho dibobol oleh Do Duy Manh menit ke-25. Memanfaatkan sepak pojok Nguyen Quang Hai, bola disundul Doan Van Hau. Basna mencoba menghalaunya, tapi bola berhasil disambar oleh Do Duy.

Tertinggal 0-1 membuat pemain Indonesia mencoba bangkit. Peluang dari Stefano Lilipaly pada menit ke-36 dan Ricky Fajrin pada menit ke-44, belum berhasil menjebol gawang Vietnam. Skor 0-1 bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Indonesia mencoba untuk bangkit dan langsung ambil inisiatif serangan. Sayangnya, sepakan bebas Evand Dimas menit ke-47, masih belum berbuah gol

Timnas Indonesia kembali dipermalukan di kandang setelah takluk 1-3 dari Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close