Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Timnas Indonesia vs Korsel: Tak Pasang Target Menang

Sabtu, 23 Juni 2018 – 09:08 WIB
Timnas Indonesia vs Korsel: Tak Pasang Target Menang - JPNN.COM
Para pemain Timnas U23 mengangkat gawang pada latihan di Lap ABC Senayan Jakarta, Jumat (22/6/18). Foto: Chandra Satwika/Jawa Pos

jpnn.com, BOGOR - Timnas Indonesia U-23 akan menjalani laga uji coba melawan Korsel U-23, hari ini (23/6) di Stadion Pakansari, Bogor, live RCTI pukul 18.00 WIB.

Timnas U-23 Indonesia sejatinya memang kalah kelas dibandingkan Korsel. Persiapan untuk laga uji coba yang mepet serta komposisi tim masih bongkar pasang membuat mereka tak menargetkan kemenangan.

Ya, petang nanti, hanya dijadikan pasukan asuhan Luis Milla itu sebagai pembelajaran. Asisten pelatih timnas U-23 Indonesia Bima Sakti mengatakan, lawannya petang ini sudah bermain layaknya tim Eropa.

Organisasi permainan dan skill individu pemainnya jadi salah satu kekuatannya. ’’Kalau formasinya tidak jauh beda dengan Indonesia, pakai 4-3-3,’’ terangnya.

Korsel juga sudah melakukan persiapan uji coba lebih lama. Sudah 10 hari datang ke Indonesia dan latihan. Adapun timnas hanya tiga hari saja, itupun sebagian besar digunakan untuk mengembalikan kondisi fisik pemain usai libur lebaran.

Pemanggilan empat pemain senior seperti Beto Goncalves, Stefano Lilipaly, Riko Simanjuntak, dan Nelson Alom pun diprediksi tidak akan banyak membantu. Juga dua pemain muda dari U-19 yakni Feby Eka dan Hanis Saghara. Tidak kebobolan banyak gol saja sudah jadi prestasi melihat persiapan yang dilakukan oleh anak asuh Luis Milla itu.

Belum lagi masalah mencetak gol. Dalam lima pertandingan uji coba yang sudah dijalani, Hansamu Yama dkk hanya bisa mencetak satu gol. Sisanya kebobolan total 3 gol.

BACa JUGA: Indonesia vs Korsel: Lilipaly Siap Kerja Keras

Timnas Indonesia U-23 vs Korsel U-23, sebagai laga uji coba, akan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, hari ini, Live RCTI pukul 18.00 Wib.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close