Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Timnas Indonesia vs Turkmenistan U-23, Erick Thohir Ancang-ancang agar Tidak Terulang

Selasa, 12 September 2023 – 08:04 WIB
Timnas Indonesia vs Turkmenistan U-23, Erick Thohir Ancang-ancang agar Tidak Terulang - JPNN.COM
Ketum PSSI Erick Thohir sudah mengantisipasi jika Timnas U-23 Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024. Foto: PSSI.org

jpnn.com - SOLO - Pertandingan Timnas U-23 Indonesia vs Turkmenistan pada babak kualifikasi Piala Asia U-23 2024 akan berlangsung pada Selasa (12/9) malam di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Pada laga Timnas Indonesia vs Turkmenistan U-23 ini, Garuda Muda hanya membutuhkan satu poin atau hasil imbang untuk mengunci juara grup dan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

Manajer Timnas U-23 Indonesia yang juga merupakan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Endri Erawan mengatakan Ketum PSSI Erick Thohir akan turun melobi langsung ke klub-klub agar memberikan izin pemainya membela Timnas U-23 Indonesia jika lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024.

Piala Asia U-23 2024 bukan merupakan agenda FIFA dan hal ini tentu PSSI tidak ingin ada polemik yang sama seperti persoalan izin pemain dari klub-klub untuk memperkuat Timnas U-23 di Piala AFF U-23 2023 akhir Agustus lalu.

Ditambah, Piala Asia U-23 2024 akan digelar di Qatar pada 15 April sampai 3 Mei tahun depan dan pada periode itu, Liga 1 musim 2023/2024 sebagai kompetisi yang mayoritas diikuti pemain Timnas U-23 Indonesia, memasuki pekan-pekan terakhir babak reguler series dan menjelang dimulainya babak championship series.

“Sudah (ada antisipasi). Bahkan yang langsung koordinasi dan langsung bicara, Pak Erick kemungkinan. Karena ini, kan tim ya, karena ini targetnya bukan target PSSI saja, tetapi target bangsa kita untuk ke Olimpiade. Harus pemain terbaik yang mewakili,” kata Endri setelah selesai menemani Timnas U-23 berlatih di Stadion Sriwedari, Solo, Senin (11/9).

Endri mengatakan, dalam hal ini, agar tidak terulang kejadian polemik izin pemain seperti di Piala AFF U-23 2023, induk sepak bola di Indonesia itu akan jauh-jauh hari melakukan komunikasi kepada klub-klub Tanah Air terkait izin pemain untuk memperkuat tim Garuda Muda.

“Kemungkinan kita (PSSI) akan bicara jauh-jauh hari dengan pemilik klub apabila kita lolos. Memang sudah dipersiapkan formula dari PSSI untuk bagaimana berbicara dengan klub-klub,” ucap Endri.

Ketum PSSI Erick Thohir sudah menyiapkan langkah antisipasi, jelang laga Timnas U-23 Indonesia vs Turkmenistan babak kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close