Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Timnas Karate Indonesia Siap Raih 3 Emas di SEA Games 2021 Vietnam

Senin, 25 April 2022 – 17:54 WIB
Timnas Karate Indonesia Siap Raih 3 Emas di SEA Games 2021 Vietnam - JPNN.COM
Tim karate Indonesia akan tampil di SEA Games 2021 Vietnam. Latihan terus mereka jalani. Target tiga emas siap dibawa pulang ke Tanah Air. Foto: kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Tim karate Indonesia siap tampil di SEA Games 2021 Vietnam. Mereka terus menggenjot latihan untuk mencapai target tiga emas siap dibawa pulang ke Tanah Air.

Pelatih tim karate Indonesia kategori Kumite, Yuni Adi Putra Warang mengatakan, target tiga emas itu dinilainya realistis. Hal tersebut mengingat performa atlet yang terus meningkat.

“Secara keseluruhan target kita tiga emas di SEA Games 2021 Vietnam. Tapi tidak tutup kemungkinan bisa bertambah,” kata Yuni Adi di lokasi pelatnas tim karate, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta, Senin (25/4).

Dia bilang, karateka yang akan turun di pesta olahraga Asia Tenggara itu berjumlah 19 orang. Adapun komposisinya yakni 60 persen atlet senior dan 40 persen junior.

“SEA Games ini kita full team ya dan yang turun kombinasi atlet senior dan junior. Kita optimis bisa memenuhi target tiga emas,” ujarnya.

Menurut yuni Adi, peluang tersebut bisa dicapai. Hal ini berkaca saat tim karate Merah-Putih memperoleh hasil baik saat turun di Kejuaraan Karate Asia Tenggara (SEAKF) 2022 di Kamboja. Mereka berhasil mendapatkan lima emas, tiga perak dan enam perunggu.

Baca Juga: Pemuda Penganiaya Bocah Melawan saat Diamuk Massa, Jadinya Kayak Begini, Lihat

“Jadi, artinya tim ini sudah siap semuanya. Cuman ada beberapa evaluasi yang harus dibenahi. Kita terus mempersiapkan, sejauh ini tim tuan rumah dan Malaysia harus kita waspadai,” jelasnya.(dkk/jpnn)

Tim karate Indonesia menyatakan kesiapannya untuk tampil di SEA Games 2021 Vietnam. Latihan terus mereka jalani. Target 3 emas yang diusung siap dibawa pulang.

Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close