Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Timnas MMA Raih 4 Medali dari Kejuaraan Asia di Bangkok

Selasa, 22 Agustus 2023 – 20:15 WIB
Timnas MMA Raih 4 Medali dari Kejuaraan Asia di Bangkok - JPNN.COM
Timnas MMA di 1st Asian Mixed Martial Arts Championship 2023. Foto: source for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Timnas Mixed Martial Arts di bawah naungan Pengurus Besar Persatuan Tarung Campuran Indonesia (PB Pertacami) empat medali dari 1st Asian Mixed Martial Arts Championship 2023 di Bangkok, 18-20 Agustus.

Medali tersebut terdiri dari perak Modern MMA 60 kg atas nama Meydelse Sitepu.

Kemudian perunggu dipersembahkan Hariandja Saputra Hamonangan pada Tradisional MMA 96 kg, serta Kaleb Putra Salem Siregar dan Toni Christian Hutapea yang sama-sama turun di kategori Modern MMA 56 kg.

"Saya bangga tim nasional MMA Indonesia masuk nominasi 8 Tim Terbaik Asia. Meski kami belum dapat mempersembahkan medali emas, tetapi kami masuk Top 8 dari Asia dari total 19 negara peserta," kata Ketua Umum PB Pertacami Tommy Paulus Hermawan.

Sementara itu, Manajer Timnas MMA Indonesia Pieter Taslim mengatakan atlet Indonesia banyak belajar dari China yang mengikuti semua nomor dan mengirim atlet dengan fisik yang kuat.

"Walaupun kami gagal mengumandangkan lagu Indonesia Raya untuk kado HUT ke-78 RI, kami sudah banyak belajar di kejuaraan Asia kali ini," ujar Pieter Taslim.

"Kami akan memperbaiki teknik kuncian, mengikuti peraturan MMA Asia yang baru saja disosialisasikan. Kami berterima kasih kepada Ketum, Waketum, dan Dewan Pembina Pengurus Pusat PB Pertacami yang telah hadir di Bangkok memberikan semangat dan menyediakan fasilitas terbaik untuk atlet dan ofisial," imbuhnya.

Setelah ini PB Pertacami akan mempersiapkan atlet U-18 untuk mengikuti kejuaraan di Yunani pada 27 September hingga 1 Oktober.

Timnas MMA Indonesia mendapat banyak pelajaran dari Kejuaraan Asia, terutama dari atlet China.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close