Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Timnas U-19 Indonesia Menang Tebal, Pelatih Filipina Bicara Blak-blakan

Kamis, 18 Juli 2024 – 08:32 WIB
Timnas U-19 Indonesia Menang Tebal, Pelatih Filipina Bicara Blak-blakan - JPNN.COM
Pelatih Timnas U-19 Filipina Josep Ferre memberi instruksi pemainnya saat melawan Indonesia saat penyisihan grup A ASEAN U-19 Boys Championship di Stadion GBT Surabaya, Rabu (27/7/2024) malam. Foto: ANTARA/Rizal Hanafi

jpnn.com - SURABAYA – Timnas U-19 Indonesia mengalahkan Filipina di laga perdana ASEAN U-19 Boys Championship atau Piala AFF U-19 2024.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (17/7/2024) malam WIB, Timnas U-19 Indonesia menang besar dengan skor 6-0.

Gol-gol kemenangan Garuda Nusantara diciptakan oleh Arlyansyah Abdulmanan (dua gol), Iqbal Gwijangge (dua gol), Kadek Arel, dan Jens Raven.

Pelatih Timnas U-19 Filipina Josep Ferre mengakui anak asuhnya gagal menghadapi ritme tinggi yang diciptakan oleh Indonesia.

"Ritme Indonesia sangat tinggi, sudah berbeda sejak menit pertama. Saya pikir itu akan jadi laga yang ketat, tetapi kami gagal menangani situasi itu," kata pelatih yang akrab disapa Coco setelah pertandingan di Stadion GBT Surabaya, Rabu malam.

Hal tersebut dikarenakan, dirinya tidak mempunyai data seluruh pemain Filipina yang akan direkrut untuk mengikuti ajang yang diikuti oleh 12 negara tersebut.

"Bagi kami untuk membangun tim U-19, kami tidak punya data pemain dan melakukan scouting sejak awal di seluruh negeri. Ketika Indonesia bermain di Toulon, kami masih mencari pemain. Jadi itu sangat berbeda," ucapnya.

Menurut dia, Indonesia melakukan banyak pekerjaan bagus sejak bertahun-tahun lalu untuk perkembangan pemain muda, tidak hanya untuk ajang Piala AFF ini.

"Kami baru memulainya dan akan mencoba mengorganisir sistem kompetisi baru, sistem pengembangan baru untuk menghindari apa yang terjadi sekarang," tutur mantan asisten pelatih Persis Solo musim 2023/2024 itu.

Timnas U-19 Indonesia menang tebal atas Filipina di laga perdana ASEAN U-19 Boys Championship atau Piala AFF U-19 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA