Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Timnas U-19 Indonesia vs Timor Leste, Indra Sjafri Tak Ingin Pemain Dibebani Target Jumlah Gol

Selasa, 23 Juli 2024 – 10:47 WIB
Timnas U-19 Indonesia vs Timor Leste, Indra Sjafri Tak Ingin Pemain Dibebani Target Jumlah Gol - JPNN.COM
Manajer Timnas Indonesia U-19 Ahmed Zaki Iskandar (kanan) bersama pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri (kiri) mengamati latihan tim di Lapangan THOR Surabaya, Senin (22/7/2024). Foto: ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin

jpnn.com, SURABAYA - Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (23/7) malam.

Pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri enggan membahas jumlah gol yang harus dicetak timnya pada laga tersebut. 

"Jangan tanya berapa banyak golnya. Yang penting game plan kami berjalan sesuai dengan rencana. Kalau mentok, pemain harus dipandu, bagaimana mengatasi itu," ucap Indra dalam keterangannya di Surabaya, Selasa.

Menurut Indra, strategi yang diterapkan seharusnya memicu respons berbeda dari pemain, tetapi kenyataannya belum terjadi.

"Karena pertandingan pertama lawan Filipina dan kedua lawan Kamboja, dengan respons yang sama tidak ada solusi, jadi harus ada respons yang berbeda. Itu yang harus kami bisa (respons berbeda) untuk memenangkan pertandingan (melawan Timor Leste)," katanya.

Indra juga memuji para pemain Timor Leste yang terus menunjukkan perkembangan positif di level Asia Tenggara.

"Kalau di Asia Tenggara, Timor Leste, saya pikir mereka juga berkembang, termasuk tim-tim lain seperti Laos. Tim-tim usia muda hampir semuanya sudah merata," tutur pelatih berlisensi UEFA Pro itu.

Bahkan, lanjutnya, bakat alami tim O Sol Nascente makin terlihat, termasuk pemainnya yang merumput di Liga 1 Indonesia, Gali Frietas.

Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (23/7) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA