Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tingkat Kepercayaan Publik Terhadap Polri Terus Meningkat, Ketua KNPI Apresiasi Kinerja Kapolri

Minggu, 11 Juni 2023 – 20:45 WIB
Tingkat Kepercayaan Publik Terhadap Polri Terus Meningkat, Ketua KNPI Apresiasi Kinerja Kapolri - JPNN.COM
Ketua Harian DPP KNPI Devanda Aditya Putra (kanan) bersama Kapolda Sumatera Barat Irjen Suharyono. Foto: Dok Devanda

jpnn.com, JAKARTA - Tingkat kepercayaan publik terhadap Polri terus meningkat hingga mencapai 73,2 persen.

Untuk itu, Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Devanda Aditya Putra mengapresiasi kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan jajarannya.

"Polri Presisi ternyata bukan jargon belaka, melainkan benar-benar diaplikasikan. Kita apresiasi kinerja Kapolri dan jajarannya, sehingga kepercayaan publik terhadap Polri terus meningkat," kata Devanda Aditya Putra kepada wartawan di Jakarta, Minggu (11/6/2023).

Saat menjalani fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan sebagai calon Kapolri di Komisi III DPR RI pada 20 Januari 2021 lalu, kata Devanda, Listyo Sigit menyampaikan tekadnya dalam membangun kepemimpinan Polri 2021-2024 dengan tagline transformasi POLRI PRESISI yang merupakan abreviasi dari PREdiktif, responSIbilitas, dan transparanSI berkeadilan.

"Untuk responsibilitas, di antara yang menonjol adalah sikap responsif Polri dalam menanggapi laporan masyarakat dan kasus-kasus yang viral atau menyita perhatian publik," jelas tokoh pemuda ini.

Dalam hal transparansi berkeadilan, kata Devanda, di antara yang menonjol adalah sikap tegas dan tidak pandang bulu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan jajarannya terhadap kasus-kasus yang melibatkan oknum-oknum Polri sendiri, seperti Irjen Ferdy Sambo dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, dan Irjen Teddy Minahasa dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

"Ketegasan hanya bisa dilakukan oleh sosok-sosok yang bersih," cetus Devanda.

Pun, lanjut Devanda, digalakkannya "restorative justice" dalam penyelesaian perkara-perkara kecil sehingga keadilan substansial lebih cepat terwujud dan masyarakat pun puas. "Kepuasan masyarakat ini meningkatkan kepercayaan mereka terhadap kinerja Polri," tegasnya.

Ketua Harian DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Devanda Aditya Putra mengapresiasi kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan jajarannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close