Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tingkatkan Kemampuan SDM, BKI Bersama IPERINDO Gelar Sertifikasi Juru Las

Kamis, 26 Oktober 2023 – 16:27 WIB
Tingkatkan Kemampuan SDM, BKI Bersama IPERINDO Gelar Sertifikasi Juru Las - JPNN.COM
PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI). Foto dok BKI

jpnn.com, SAMARINDA - PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) sebagai Lead Holding BUMN Jasa Survei berkomitmen untuk terus memberikan manfaat dan kontribusi kepada masyarakat, serta stakeholder.

Salah satunya dengan membuat kegiatan Sertifikasi Juru Las bersama Ikatan Perusahaan Industri Kapal dan Lepas Pantai Indonesia (IPERINDO) cabang Kalimantan Timur di PT Karya Pacific Tehnik Shipyard, Samarinda yang diikuti oleh 70 peserta.

Turut hadir Ketua DPC IPERINDO Kalimantan Timur, Untung Surapati, Direktur Hubungan Kelembagaan BKI/IDSurvey, Andry Tanudjaja yang diwakili oleh Kepala Unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BKI, Rudi Sunaryadi.

Kemudian Kepala Cabang Utama BKI Klas Samarinda, Arief Nurcahyo, Direktur Utama PT Karya Pacific Tehnik Shipyard, Minardi Sutomo dan Direktur KSOP Samarinda, Andi Valentino.

"Zaman ini setiap perusahaan dituntut untuk memiliki ahli dalam bidangnya masing-masing tidak terkecuali dalam bidang perkapalan dan merupakan salah satu persyaratan dari klasifikasi bahwa setiap galangan kapal harus memiliki juru las yang bersertifikat," ujar Andry Tanudjaja.

Melalui program Corporate Social Responbility (TJSL) ini diharapkan bisa membantu masyarakat terutama juru las dalam menghadapi persaingan antar galangan, baik skala nasional maupun internasional.

Hal ini juga termasuk dalam rangkaian Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dan bagian dari pemenuhan SDGs atau tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB) nomor 4, yaitu Pendidikan yang Berkualitas.(chi/jpnn)

BKI berkomitmen untuk terus memberikan manfaat dan kontribusi kepada masyarakat, serta stakeholder.

Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close