Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tingkatkan Kompetensi SDM Vokasi, FKS Group Gandeng 16 SMK

Rabu, 29 Mei 2024 – 13:03 WIB
Tingkatkan Kompetensi SDM Vokasi, FKS Group Gandeng 16 SMK - JPNN.COM
Plt Direktur Kemitraan dan Penyelarasan DUDI, Uuf Bradjawidagda, Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek Kiki Yuliati, dan Country director FKS Group Yanuar Samron. Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) terus mendorong peningkatan kualitas pendidikan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) melalui program Link and Match antara satuan pendidikan vokasi serta Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI).

Tujuan langkah tersebut yakni untuk memastikan lulusan SMK memiliki keterampilan yang selaras dengan kebutuhan industri saat ini.

Sebagai wujud kontribusi dan peranan DUDI dalam meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) pendidikan vokasi, FKS Group yang bergerak di bidang bisnis pangan dan pakan di Indonesia turut berkontribusi terhadap peningkatan kompetensi.

Kontribusi tersebut diimplementasikan dalam bentuk penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara PT FKS Group dengan 16 SMK di Gedung Kemendikbudristek Jakarta, Selasa (28/5).

Adapun 16 SMK ini adalah SMKN 2 Medan, SMKN 5 Medan, SMKN 14 Medan, SMKN 1 Cilegon, SMKN 2 Cilegon, SMKS YP Fatahillah 2 Cilegon, dan SMK YPWKS Cilegon.

Selanjutnya ada SMKN 3 Bogor, SMKN 1 Kedawung Sragen, SMKN 1 Mojosongo, SMKN 2 Makasar, SMK Darussalam Makasar, SMK-SMKTI Makasar, SMK-SMAK Makasar, SMKN 1 Binuang, dan SMKN 1 Tapin Selatan.

Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek Kiki Yuliati mengungkapkan perjanjian kerja sama mencakup ruang lingkup penyelarasan kurikulum berbasis industri; peningkatan kompetensi bagi pendidik, tenaga kependidikan, dan peserta didik.

Selanjutnya, penyediaan pendidik tamu dari DUDI di satuan pendidikan vokasi; pengembangan dan pemanfaatan sarana dan prasarana; sertifikasi kompetensi bagi pendidik, tenaga kependidikan, dan peserta didik.

Tingkatkan kompetensi SDM vokasi, FKS Group menggandeng 16 SMK yang tersebar di sejumlah kabupaten kota dan provinsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close