Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tingkatkan Layanan Satelit, BRI Gandeng Telkom

Kamis, 30 Juli 2020 – 15:57 WIB
Tingkatkan Layanan Satelit, BRI Gandeng Telkom - JPNN.COM
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) untuk layanan teknologi berbasis satelit. Foto dok Humas BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) untuk layanan teknologi berbasis satelit.

Nota kesepahaman kedua BUMN tersebut ditandatangani oleh Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah dan Direktur Utama BRI Sunarso disaksikan langsung Menteri BUMN Erick Thohir dan Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo di Gedung BRI, Jakarta (30/7).

Menteri Erick menyambut baik kerja sama ini sebagai bentuk kolaborasi BUMN untuk Indonesia.

“Kementerian BUMN terus mendorong agar sesama BUMN saling mendukung dalam menciptakan nilai tambah bagi setiap perusahaan BUMN agar bisa memberikan yang terbaik kepada pelanggan dan seluruh masyarakat Indonesia," ujar Erick.

BRI sebagai Bank BUMN dengan aset terbesar di Indonesia bertekad untuk terus meningkatkan pelayanannya kepada para stakeholder dengan memperkuat infrastruktur di bidang teknologi informasi sebagai business enabler, khususnya dalam pemanfaatan teknologi satelit.

Di sisi lain, TelkomGroup sebagai BUMN terbesar di bidang telekomunikasi digital di Indonesia berupaya mewujudkan harapan Kementerian BUMN dalam hal penguatan digitalisasi BUMN.

Dalam bisnis satelit, BRI merupakan satu-satunya bank yang mengoperasikan satelit di Indonesia, sedangkan Telkom dikenal sebagai penyedia layanan satelit terbesar di Asia Tenggara.

Karena itu, melalui nota kesepahaman ini Telkom dan BRI sepakat untuk saling mendukung aktivitas operasional dan memberikan nilai tambah pada masing-masing perusahaan.

Kerja sama dengan Telkom merupakan langkah strategis bagi BRI untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas operasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close