Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tingkatkan Pelayanan Swab Test PCR, RS Royal Progress Resmikan Laboratorium Biomolekular  

Jumat, 18 Desember 2020 – 22:00 WIB
Tingkatkan Pelayanan Swab Test PCR, RS Royal Progress Resmikan Laboratorium Biomolekular   - JPNN.COM
RS Royal Progress meresmikan Laboratorium Biomolekular. Foto dok RS Royal Progress

jpnn.com, JAKARTA - Rumah Sakit Royal Progress tergerak membantu sekaligus menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat dengan membuka akses pelayanan skrining Covid-19.

Royal Covid-19 LAB melayani RT-PCR Swab Test dengan Drive Thru maupun Home Care sejak 27 April 2020.

"Kami akan selalu berkomitmen terhadap kepercayaan yang diberikan berupa penunjukkan resmi dari Kementerian Kesehatan (lab no.C.174) sebagai laboratorium rujukan pemeriksaan Covid-19. Laboratorium kami menggunakan mesin PCR dan reagen dengan teknologi dari Jerman yang menjangkau semua kalangan masyarakat sesuai dengan kebutuhannya," ujar Direktur Utama PT. Royal Progress, Derice A. Sumantri.

"Kami ingin berkontribusi untuk meningkatkan keselamatan dan kesehatan masyarakat dengan meresmikan laboratorium biomolekular yang baru serta menambah lagi jumlah mesin PCR dari Jerman, yang sanggup menampung kapasitas ribuan sample sehari selama 24 jam," imbuh Sumantri.

Derice menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh pasien umum dan rekanan perusahaan kepada layanan yang telah disediakan oleh RS Royal Progress sejauh ini. 

"Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa tim kami selalu dalam kondisi sehat dan prima dalam rangka menyediakan keselamatan dan kenyamanan kepada masyarakat melalui pelayanan kesehatan yang kami berikan selama 24 jam sehari 7 hari seminggu," serunya.

Sementara itu Direktur Utama Rumah Sakit Royal Progress dr. Ivan R. Setiadarma menuturkan laboratorium biomolekular ini bertujuan untuk memberikan pelayanan paripurna dan meningkatkan kapasitas jumlah pemeriksaan kepada pasien-pasien.

Terutama dalam masa pandemi Covid-19 untuk membantu mempercepat penegakkan diagnosis yang tepat, contact tracing dan pemutusan rantai penularan dalam masyarakat.

Royal Covid-19 LAB melayani RT-PCR Swab Test dengan Drive Thru maupun Home Care sejak 27 April 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close