Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tingkatkan Produktivitas & Kesejahteraan Petani, Pupuk Indonesia Canangkan Agro Solution

Kamis, 05 November 2020 – 13:26 WIB
Tingkatkan Produktivitas & Kesejahteraan Petani, Pupuk Indonesia Canangkan Agro Solution - JPNN.COM
PT Pupuk Indonesia mencanangkan program Agro Solution di seluruh produsen pupuk, yang tergabung dalam Pupuk Indonesia Grup. Foto dok Pupuk Indonesia

jpnn.com, JEMBER - PT Pupuk Indonesia (Persero) secara resmi mencanangkan program Agro Solution di seluruh produsen pupuk, yang tergabung dalam Pupuk Indonesia Grup.

Program ini resmi diluncurkan Direktur Utama Pupuk Indonesia Bakir Pasaman dalam kegiatan Pencanangan Program Pupuk Indonesia Grup dan Panen Agro Solution PT Pupuk Kaltim di Jember pada Kamis (5/11). Hadir pula dalam acara ini jajaran direksi Pupuk Indonesia Grup.

Inovasi program Agro Solution ini siap diimplementasikan di seluruh wilayah di Indonesia, dalam memajukan sektor pertanian Indonesia menuju era pertanian modern dan berkelanjutan.

Langkah ini juga untuk mendukung ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan petani melalui peningkatan produktivitas pertanian.

“Tujuan dari Agro Solution membantu meningkatkan produktivitas pertanian. Bila produktivitas meningkat dan kemudian dapat dipasarkan dengan harga yang bagus, maka pendapatan petani juga akan meningkat dan pada akhirnya kesejahteraan petani juga akan semakin baik," kata Bakir.

Dia berharap, program ini bisa mengurangi ketergantungan petani terhadap pupuk subsidi, karena penerapan Agro Solution memanfaatkan pupuk non subsidi.

Langkah-langkah yang dilakukan dalam program Agro Solution, antara lain adalah mengkoordinir petani-petani, memberikan supervisi dan bimbingan teknis untuk membantu petani melakukan budidaya pertanian dengan tepat, membantu memberikan akses terhadap permodalan, baik lewat bank ataupun lembaga lainnya.

Selain itu, perseroan juga membantu menyediakan agro input yang berkualitas seperti pupuk, benih dan pestisida. Lewat program ini pula, Pupuk Indonesia Grup mendorong optimalisasi pemanfaatan mekanisasi dan digitalisasi pertanian.

Inovasi program Agro Solution ini siap diimplementasikan di seluruh wilayah di Indonesia, dalam memajukan sektor pertanian Indonesia menuju era pertanian modern dan berkelanjutan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close