Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tinjau Lalu Lintas, Dirlantas Polda Sumsel Sampaikan Pesan Ini kepada Pengendara

Minggu, 07 April 2024 – 12:45 WIB
Tinjau Lalu Lintas, Dirlantas Polda Sumsel Sampaikan Pesan Ini kepada Pengendara - JPNN.COM
Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumsel Kombes Pol M Pratama Adhyasastra saat meninjau Jalan di KM 52 Betung Banyuasin. Foto: Dokumen Satlantas Polda Sumsel.

jpnn.com, BANYUASIN - Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumsel Kombes Pol M Pratama Adhyasastra melakukan peninjaun di KM 52 atau Jalan Betung-Jambi, Sabtu (6/4) malam.

"Kami bersama stakeholder terkait melakukan peninjauan arus lalu lintas di KM 52, terpantau kendaraan dari Betung menuju Jambi cukup padat. Namun, tetap terkendali," ungkap Pratama, Minggu (7/4).

Kepadatan sendiri terjadi akibat meningkatnya volume kendaraan.

"Kami dari Satlantas Polda Sumsel, Polda Jambi dan Polda Lampung, serta bersama seluruh jajaran Polres Banyuasin dibantu beberapa rekan TNI akan terus melakukan pengaturan di seputar wilayah Banyuasin," ujar Pratama.

Selain volume kendaraan yang meningkat, menurut Pratama, kepadatan arus disebabkan oleh sempitnya jalan.

"Elevasi jalan yang cukup tinggi antara bahu jalan ke badan jalan juga menjadi penyebab kepadatan arus lalu lintas, sehingga apabila  kendaraan menyalip dari arah yang berlawanan akan terjadi penguncian di jalan," kata Pratama.

"Agar kemacetan tidak bertambah parah, kami melakukan pembatasan dari pada kendaraan besar yang akan melintas di jalur tersebut," tegas Pratama.

Pihaknya juga mendirikan beberapa pos bagi para pemudik.

Tinjau jalan di KM 52 Banyuasin, Polda Sumsel Kombes Pol M Pratama Adhyasastra berpesan kepada pengendara untuk berhati-hati.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close