Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tinjau Lokasi Bencana di Sibolangit, Mensos Instruksikan Dirikan Bufferstock di 7 Lokasi

Jumat, 19 November 2021 – 15:51 WIB
Tinjau Lokasi Bencana di Sibolangit, Mensos Instruksikan Dirikan Bufferstock di 7 Lokasi - JPNN.COM
Menteri Sosial Tri Rismaharini menyerahkan bantuan kepada warga terdampak bencana longsor dan banjir di Kabupaten Deli Serdang dan Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Jumat (19/11). Foto: Kemensos

jpnn.com, SIBOLANGIT - Menteri Sosial Tri Rismaharini menyampaikan pihak Kemensos akan mendirikan bufferstock atau lumbung sosial di 7 lokasi.

Hal itu disampaikannya saat meninjau kawasan terdampak banjir dan longsor di Kabupaten Deli Serdang dan Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Jumat (19/11).

Rencana menyiapkan bufferstock setelah Mensos Risma melihat langsung kondisi di lapangan.

Dia pun mengkhawatirkan terjadinya longsor susulan dan mengakibatkan akses masyarakat terputus.

"Ada 7 dusun yang rawan terputus aksesnya bila terjadi longsor susulan. Jadi solusinya kami akan menyiapkan 7 lokasi bufferstock," sebut Mensos Risma saat mengunjungi Dusun 3, Desa Rumah Kinangkung, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli serdang.

Keberadaan bufferstock sebagai cadangan makanan bagi masyarakat terdampak bencana.

Mensos Risma juga menyarankan Wakil Bupati Deli Serdang Ali Yusuf Siregar yang mendampinginya dalam kunjungan di lokasi bencana agar melakukan restorasi jalan.

"Saya lihat hunian warga juga rawan terhadap longsor. Oleh karena itu, kita akan bantu warga untuk direlokasi lahan maupun rumahnya," sarannya.

Kemensos akan menyiapkan bufferstock di 7 lokasi sebagai cadangan makanan bagi masyarakat terdampak bencana di Sibolangit, Sumatera Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close