Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tiongkok Berlakukan Tarif Impor Gandum, Australia Janji Tak Akan Membalas

Selasa, 19 Mei 2020 – 18:46 WIB
Tiongkok Berlakukan Tarif Impor Gandum, Australia Janji Tak Akan Membalas - JPNN.COM
Menteri Pertanian Australia David Littleproud menyatakan tidak ada perang dagang dengan Tiongkok dan berjanji tidak akan membalas tarif impor gandum sebesar 80. Foto: ABC News: Matt Roberts

Ancaman China untuk menerapkan tarif 80 persen pada impor gandum Australia mulai diberlakukan hari Selasa (19/05), disebut-sebut sebagai balasan terhadap upaya Australia mendorong penyelidikan COVID-19.

Penerapan Tarif Impor

 

Menteri Pertanian Australia David Littleproud membantah adanya perang dagang dengan China dan berjanji tidak akan mengambil tindakan balasan.

Kalangan petani telah mengantisipasi hal ini dan menghentikan penanaman gandum untuk bahan pembuat bir yang hampir setengah produksinya diekspor ke China beberapa tahun terakhir.

Kementerian Perdagangan China hari Senin (18/05) mengumumkan apa yang mereka sebut sebagai "keputusan akhir penyelidikan anti dumping dan subsidi impor gandum dari Australia".

Mereka menyimpulkan bahwa "gandum impor dari Australia telah didumping dan disubsidi sehingga sangat merugikan industri dalam negeri".

Karena itu, Kementerian Perdagangan China mengambil langkah untuk menerapkan tarif 73,6 persen untuk anti dumping dan 6,9 persen untuk pajak anti subsidi bagi produk gandum Australia.

Keputusan ini, katanya, mulai berlaku 19 Mei 2020 hingga lima tahun ke depan.

Ancaman China untuk menerapkan tarif 80 persen pada impor gandum Australia mulai diberlakukan hari Selasa (19/05), disebut-sebut sebagai balasan terhadap upaya Australia mendorong penyelidikan COVID-19

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close