Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Mahasiswa Internasional di Melbourne Dapat Voucher Rp 2 Juta untuk Beli Makanan Di Vic Market

Senin, 18 Mei 2020 – 20:07 WIB
Mahasiswa Internasional di Melbourne Dapat Voucher Rp 2 Juta untuk Beli Makanan Di Vic Market - JPNN.COM
Mahasiswa internasional diberi voucher untuk belanja di salah satu pasar terbesar di Melbourne, Vic Market. (Foto: Supplied)

Pemerintah Kota Melbourne memberikan bantuan bagi mahasiswa internasional berupa voucher senilai AU$200 (Rp2 juta) per orang, untuk dibelanjakan di Queen Victoria Market, salah satu pasar terbesar di kota tersebut.

Voucher Belanja di Vic Market

 

Bantuan ini terutama ditujukan bagi mahasiswa yang kehilangan pekerjaan, kesulitan membayar uang sewa, atau yang kemampuan keuangannya terganggu karena pandemi COVID-19.

"Krisis COVID-19 telah menimbulkan dampak menyedihkan bagi kelompok [mahasiswa internasional] dan perekonomian mahasiswa internasional di Victoria yang bernilai $9.1 miliar per tahunnya," kata Walikota Melbourne, Sally Capp.

"Kami menanggapi hal tersebut dengan mengeluarkan stimulus langsung untuk membantu mahasiswa dan menyediakan pendapatan bagi pedagang di Queen Victoria Market."

Mendengar kabar tersebut, Fahrida Fitria Ihsani, atau Ida, mahasiswi S1 di Melbourne Polytechnic yang kehilangan pekerjaan paruh waktunya di restoran karena pandemi, merasa senang.

"Ini [akan] membantu banget, sih. Jujur, aku sering belanja di Queen Victoria Market, karena makanannya yang 'fresh' dan terkadang lebih murah daripada Coles dan Woolworths."

Kepada ABC, Ida yang membiayai uang kuliahnya sendiri ini mengatakan sudah mendaftarkan diri untuk menerima bantuan bagi mahasiswa internasional di Victoria yang diumumkan 29 April lalu.

loading...