Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tiongkok Tak Naikkan Upah

Rabu, 19 November 2008 – 18:11 WIB
Tiongkok Tak Naikkan Upah - JPNN.COM
SEJUMLAH negara punya antisipasi atas ancaman PHK sebagai imbas krisis finansial global. Tiongkok, misalnya, memilih untuk mempertahankan tingkat upah minimum tenaga kerja dalam rangka membantu industri (perusahaan-perusahaan) menghadapi krisis.

Kantor berita Xinhua memberitakan, pemerintah daerah di negara tersebut juga mengkaji pengurangan premi asuransi kecelakaan dan kesehatan untuk melonggarkan beban perusahaan.

''Dalam situasi ekonomi saat ini dan kondisi riil perusahaan, kenaikan upah minimum pekerja distop sementara waktu,'' kata Kementerian Sumber Daya dan Keamanan Sosial, yang membawahi pekerja.

Sektor manufaktur yang padat karya di Tiongkok terpukul oleh lonjakan biaya pekerja, harga bahan baku, dan apresiasi mata uang yuan. Negara itu juga terpukul oleh melemahnya demand dari pasar AS. Demi mengatasi dampak krisis, pemerintah Tiongkok mengumumkan program stimulus senilai 4 triliun yuan atau USD 586 miliar pekan lalu.

SEJUMLAH negara punya antisipasi atas ancaman PHK sebagai imbas krisis finansial global. Tiongkok, misalnya, memilih untuk mempertahankan tingkat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA