Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tips Menghilangkan Bau Amis pada Ayam Kampung

Rabu, 20 Mei 2020 – 21:32 WIB
Tips Menghilangkan Bau Amis pada Ayam Kampung - JPNN.COM
Ilustrasi ayam kampung. Foto: Pixabays

jpnn.com, JAKARTA - Menu ayam menjadi salah satu hidangan khas di hari Lebaran. Sebagian masyarakat memilih ayam kampung untuk dijadikan hidangan khusus merayakan Idulfitri bersama keluarga.

Namun, masih ada ibu-ibu yang kesulitan menghilang bau amis pada ayam kampung.

Nah, Corporate Executive Chef Prasanthi Hotels and Resorts, Bahran memiliki tips khusus untuk menghilangkan bau amis pada ayam kampung.

"Pertama ayam kampung harus dicuci bersih dengan garam, atau dicuci dengan kunyit bubuk untuk menghilangkan bau amis yang ada di daging ayam kampung," tutur dia dalam diskusi via daring, Rabu (20/5).

Kemudian, sebelum dimasak daging ayam kampung harus direbus selama 5 menit dulu untuk menghilangkan darah dan kotoran yang menempel di daging ayam kampung.

Setelah itu, ayam kampung bisa diolah sesuai keinginan, seperti opor ataupun  sayur godog Lebaran.

Bahran mengatakan, perayaan Lebaran identik dengan hidangan ketupat yang disajikan dengan opor atau gulai sapi ataupun gulai kambing.

Namun, seiring berkembangnya zaman dan majunya dunia kuliner, banyak orang membuat hidangan Lebaran terutama untuk menemani hidangan dengan ketupat, seperti kuah Bugis khas makanan Sulawesi, yang berbahan dasar iga sapi.

Sebagian masyarakat masih ada yang kesulitan menghilangkan bau amis pada ayam kampung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close