Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TKI Terjebak Kebijakan Lockdown di Malaysia, Begini Respons Wapres Ma'ruf Amin

Selasa, 31 Maret 2020 – 20:40 WIB
TKI Terjebak Kebijakan Lockdown di Malaysia, Begini Respons Wapres Ma'ruf Amin - JPNN.COM
Wapres Ma'ruf Amin. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin mengatakan bahwa pemerintah sedang merumuskan langkah-langkah terkait penanganan WNI, khususnya Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang terdampak kebijakan lockdown di luar negeri, akibat wabah Covid-19. Salah satunya di Malaysia.

Menurut Wapres, pemberian bantuan bahan pokok (Sembako) dan pengaturan protokoler kepulangan bagi Pekerja Mingran Indonesia (PMI) di Malaysia, itu menjadi opsi kebijakan dari pemerintah.

“Salah satu juga yang kita antisipasi yaitu teman-teman kita yang TKI, misalnya di Malaysia, mereka juga sekarang menghadapi keadaan yang sulit (karena) diberlakukannya Lockdown,” ungkap Kiai Ma'ruf di kediamannya, Jakarta, Selasa (31/3).

 

Saat ini pemerintah sedang menyiapkan bantuan, misalnya dengan memberikan sembako bagi WNI di Malaysia. Hal itu akan dilakukan oleh KBRI di Kuala Lumpur.

Wapres KH Ma'ruf Amin mengatakan pemerintah sedang merumuskan langkah-langkah terkait penanganan WNI, khususnya TKI yang terdampak kebijakan lockdown di Malaysia akibat wabah Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close