Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TKN Berisi Paket Komplet, Prabowo-Gibran Berpeluang Besar Menang di Jabar

Senin, 06 November 2023 – 18:50 WIB
TKN Berisi Paket Komplet, Prabowo-Gibran Berpeluang Besar Menang di Jabar - JPNN.COM
Bakal pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka saat menyampaikan pidato politik dalam deklarasi di Indonesia Arena, Jakarta, Rabu (25/10/2023). Foto: ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Kang Emil resmi bergabung ke Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Maju pengusung Calon Presiden-Calon Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ridwan Kamil mengisi posisi sebagai anggota Dewan Penasihat TKN Prabowo-Gibran. 

Direktur Eksekutif Partner Politik Indonesia AB Solissa mengatakan masuknya Ridwan Kamil sudah cukup melengkapi komposisi pemenangan Prabowo-Gibran di Jabar

"Komposisi ini menurut saya cukup komplet dan kompatibel dengan kebutuhan pemilih kota di pilpres mendatang," ujar Solissa dalam keterangannya, Senin (6/11). 

Selain nama Kang Emil, kata Solissa, Dedi Mulyadi dan M. Iriawan atau Iwan Bule yang telah lebih dahulu mempromosikan Prabowo juga turut ambil peran dalam kemenangan pada Pilpres 2024 mendatang. 

Dia menjelaskan Jabar sebagai battleground politik nasional memiliki nilai politik elektroral yang besar di mata semua kandidat capres. 

Mengingat Jabar adalah wilayah dengan daftar pemilih tetap (DPT) tertinggi di Indonesia, yakni 35 juta. Solissa menilai sosok Kang Emil adalah yang paling berpengaruh di Jabar. 

Oleh karena itu, dia melihat peluang yang amat besar menanti kemenangan Prabowo-Gibran di Jabar. 

Solissa mengatakan masuknya Ridwan Kamil sudah cukup melengkapi komposisi pemenangan Prabowo-Gibran di Jabar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close