Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TKW Hilang di Yordania

Kamis, 30 Juni 2011 – 10:11 WIB
TKW Hilang di Yordania - JPNN.COM
INDRAMAYU– Persoalan yang menimpa tenaga kerja Indonesia (TKI) sepertinya memang tak pernah berhenti, layaknya sinetron bersambung di televisi. Kali ini cerita duka datang dari Desa Lombang, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu. Darniya (24), tenaga kerja wanita (TKW) dimaksud, hilang kontak dengan keluarga sejak 9 tahun lalu. Saat itu, sekitar Januari 2002, Darniya berangkat dengan negara tujuan Yordania, namun sampai kini tidak ada kabarnya.

Darniya dinyatakan hilang oleh keluarganya setelah berangkat menjadi TKW melalui PT Safar Indo Insan Corpora Bekasi, Jawa Barat. Meskipun berbagai upaya pencarian telah dilakukan oleh keluarga, namun tidak membuahkan hasil. Bahkan hingga kini keberadaan Darniya juga tidak jelas.

Seperti diberitakan Radar Cirebon (Grup JPNN), Dasmin (76), orang tua Darniya, akhirnya melapor kasus yang dialami anaknya ke Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Selasa (28/6). Dasmin menjelaskan, anak keduanya itu berangkat menjadi TKW ke Yordania melalui salah satu sponsor atau agen TKI di Kecamatan Juntinyuat.

Lewat bantuan sponsor, Darniya diberangkatkan menuju Yordania sebagai pembantu rumah tangga pada Januari 2002. Namun, setelah satu tahun bekerja, Darniya tidak berkomunikasi lagi dengan keluarga, baik melalui telepon maupun surat.

INDRAMAYU– Persoalan yang menimpa tenaga kerja Indonesia (TKI) sepertinya memang tak pernah berhenti, layaknya sinetron bersambung di televisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA