Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TKW KBB jadi Korban Pemerkosaan di Dubai, Melahirkan di Penjara

Sabtu, 06 Juni 2020 – 08:08 WIB
TKW KBB jadi Korban Pemerkosaan di Dubai, Melahirkan di Penjara - JPNN.COM
Seorang TKW asal Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat mengalami nasib tragis di Dubai. Foto: diambil dari Jabar Ekspres

jpnn.com, BANDUNG BARAT - Nasib tragis dialami seorang tenaga kerja wanita (TKW) warga Kampung Lebak Gede, Desa Gununghalu, Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat (KBB) berinisial R (38).

Bukannya mendapatkan kesejahteraan saat bekerja di Dubai, Uni Emirat Arab, R malah menjadi korban perkosaan hingga hamil, lalu melahirkan seorang bayi perempuan.

Kepala Seksi Penempatan dan Perluasan Kerja Luar Negeri Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) KBB Sutrisno membenarkan adanya kejadian memilukan tersebut.

“Betul kejadiannya demikian, kami dapat informasi ada TKW asal KBB yang jadi korban pemerkosaan di Dubai sampai akhirnya melahirkan seorang anak,” ungkap Sutrisno, Jumat (5/6) seperti dilansir Jabar Ekspres.

Menurut Sutrisno, R berangkat ke Dubai secara ilegal dua tahun lalu untuk bekerja sebagai asisten rumah tangga.

Baru bekerja dua bulan, dia tidak betah lalu kabur dari rumah majikannya dan tinggal di penampungan agen yang memberangkatkannya.

Kemudian ia kembali bekerja dan setiap hari diantar jemput oleh sopir warga negara Pakistan berinisial AL ke rumah majikannya yang baru.

Suatu hari sopir tersebut memberinya minuman hingga R tidak sadarkan diri.

Bacalah, sebuah kisah memilukan seorang TKW KBB yang menjadi korban pemerkosaan di Dubai, tetapi malah harus dipenjara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close