Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TNI AL Bersinergi dengan Berbagai Unsur Gelar Serbuan Vaksinasi di Mimika

Minggu, 18 Juli 2021 – 23:53 WIB
TNI AL Bersinergi dengan Berbagai Unsur Gelar Serbuan Vaksinasi di Mimika - JPNN.COM
Warga mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jajaran TNI AL dari kesatuan Lanal Timika bersinergi dengan berbagai melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat di Kabupaten Mimika yang dipusatkan di Rumkitban Timika di Jalan Pattimura pada Sabtu dan Minggu (18/7).

Lanal Mimika bersinergi dengan Rumkitban Timika, Kodim 1710/Mimika, Brigif 20/3 Kostrad, Lanud Yohanis Kapiyau dan Satrad 243 Timika

Serbuan vaksinasi yang dipantau langsung Komandan Lanal (Danlanal) Timika Letkol Laut (P) Deni Indra M bersama para Komandan Satuan (Dansat) TNI yang ada di Kabupaten Mimika dalam rangka mendukung program pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, dengan melaksanakan serbuan vaksinasi.

Tenaga vaksinator dalam kegiatan ini berasal dari Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Lanal Timika. Rumkitban Timika, Brigif 20/3 Kostrad, Kodim 1710/Mimika, Satrad 243 Timika dan Lanud Yohanes Kapiyau.

Danlanal Timika mengatakan pelaksanaan serbuan vaksinasi kepada masyarakat tersebut untuk menekan tingkat penyebaran Covid-19, serta mendukung program pemerintah satu juta vaksin per hari guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia lebih khususnya di Kabupaten Mimika.

“Serbuan vaksinasi ini merupakan program pemerintah dan atas perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono untuk membantu menyukseskan program satu juta vaksinasi yang dicanangkan oleh Presiden RI, Joko Widodo dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu juga Letkol Deni Indra berpesan kepada masyarakat yang telah melaksanakan vaksin agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Sebab, menurut dia, dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan, berarti masyarakat peduli terhadap dirinya, keluarganya, dan lingkungan sekitarnya.

Jajaran TNI AL dari kesatuan Lanal Timika bersinergi dengan berbagai melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat di Kabupaten Mimika yang dipusatkan di Rumkitban Timika di Jalan Pattimura pada Sabtu dan Minggu (18/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close