Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TNI AL Promosikan Budaya Indonesia di Universitas Lebanon, Keren

Kamis, 30 Maret 2023 – 11:05 WIB
TNI AL Promosikan Budaya Indonesia di Universitas Lebanon, Keren - JPNN.COM
Personel TNI AL yang tergabung dalam Satgas MTF mengenalkan budaya Nusantara dengan mempersembahkan sejumlah pertunjukan seni dan budaya di Universitas Lebanon, belum lama ini. Foto: Dispenal

jpnn.com, LEBANON - Lebanese University tampak berbeda dengan pernak-pernik dekorasi budaya Indonesia dan antusias civitas academica memenuhi auditorium untuk mengikuti Indonesian Arts and Cultural Festival.

Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) dengan Lebanese University dalam mempromosikan budaya dan pariwisata Indonesia di kancah internasional, yang dipersembahkan oleh prajurit TNI AL KRI Frans Kaisiepo-368, Satuan Tugas MTF TNI KONGA XXVIII-N/UNIFIL di Lebaon, pekan ini.

Satgas MTF mengenalkan budaya Nusantara dengan mempersembahkan sejumlah pertunjukan seni dan budaya di antaranya Tari Galung, Tari Tanduk Majeng, Tari Tabi Manta, serta kolaborasi Tari Saman, Rampak Gendang dan band.

TNI AL Promosikan Budaya Indonesia di Universitas Lebanon, Keren

Personel TNI AL berfoto bersama seusai mengenalkan budaya Nusantara dengan mempersembahkan sejumlah pertunjukan seni dan budaya di Universitas Lebanon, belum lama ini. Foto: Dispenal

Satgas berhasil tampil impresif dan mengundang decak kagum dengan antusias hadirin memberikan standing applause dan secara spontan turut berdendang mengikuti alunan musik tradisional dari berbagai daerah di Indonesia.

“Suatu kehormatan bagi KRI Frans Kaisiepo-368 dapat berpartisipasi dalam Arts and Cultural Festival ini untuk semakin mempromosikan Indonesia di kancah internasional, hal ini menjadi bagian dari tugas diplomasi TNI Angkatan Laut,” ungkap Komandan Satgas Letkol Laut (P) John David Nalasakti Sondakh.

Selain Arts and Cultural Festival, dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan kuliah umum yang menghadirkan Duta Besar LBBP RI untuk Lebanon Hajriyanto Y Thohari.

Prajurit TNI AL yang tergabung dalam Satgas MTF mengenalkan budaya Nusantara dengan mempersembahkan sejumlah pertunjukan seni dan budaya di Universitas Lebanon.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close