Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TNI AU Menggagalkan Penyelundupan Sabu-Sabu di Bandara SSK II Pekanbaru

Kamis, 21 September 2023 – 16:20 WIB
TNI AU Menggagalkan Penyelundupan Sabu-Sabu di Bandara SSK II Pekanbaru - JPNN.COM
Barang bukti enam paket sabu-sabu yang diduga hendak diselundupkan melalui Bandara SSK II Pekanbaru. Foto: Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru.

jpnn.com - JAKARTA - Prajurit TNI dari Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru menggagalkan upaya pengiriman 606 gram narkotika jenis sabu-sabu di Terminal Kargo Bandara Sultan Syarif Kasim II, Kamis (21/9).

Pengungkapan itu berawal dari kecurigaan personel Lanjud Roesmin Nurjadin ketika mendampingi proses scanning X-Ray barang-barang kargo yang akan dimuat di Bandara SSK II Pekanbaru.

“Kecurigaan tersebut ternyata benar, setelah paket yang dicurigai dibuka, berisi narkotika jenis sabu-sabu,” kata Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Mohammad Nurdin.

Setelah diamankan, paket itu kemudian diserahkan kepada Badan Narkotika Nasional Provinsi Riau untuk penyelidikan lebih lanjut terkait pemilik dan penerima barang haram tersebut.

Nurdin mengatakan bahwa pengungkapan ini menambah daftar keberhasilan BKO Lanud Roesmin Nurjadin dan Aviation Security (Avsec) Bandara SSK II  periode Januari-September 2023.

“Sudah 12 kali pengungkapan dengan perincian empat kali jenis sabu-sabu, enam kali ganja dan dua kali ekstasi,” paparnya.

Dia menambahkan prajurit Lanud Roesmin Nurjadin yang BKO di Bandara SSK II, akan terus meningkatkan koordinasi serta komunikasi dengan petugas Avsec bandara tersebut.

“Ini salah satu upaya untuk mempersempit ruang gerak penyelundupan narkoba melalui Bandara SSK II Pekanbaru,” pungkasnya. (mcr36/jpnn)

TNI AU menggagalkan penyelundupan sabu-sabu di Bandara SSK II Pekanbaru, Riau. Sebegini barang buktinya.

Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close