Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Personel TNI AU Gagalkan Penyelundupan 1,7 Kg Ganja Kering di Bandara SSK II Pekanbaru

Kamis, 27 Juli 2023 – 06:58 WIB
Personel TNI AU Gagalkan Penyelundupan 1,7 Kg Ganja Kering di Bandara SSK II Pekanbaru - JPNN.COM
Penyerahan barang bukti narkotika jenis daun ganja kering kepada perwakilan BNNP Riau. Foto:Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru.

jpnn.com, PEKANBARU - Personel TNI AU menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis daun ganja kering seberat 1,7 kilogram di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin (RSN) Marsekal Pertama Mohammad Nurdin mengatakan pengungkapan itu dilakukan anggotanya yang bertugas menjaga keamanan di Bandara SSK II Pekanbaru pada Senin (24/7).

“Diketahui dari pantauan dan pemeriksaan di X-Ray pada barang kargo yang akan dikirim melalui Bandara SSK II Pekanbaru,” kata Marsma Nurdin, Rabu (26/7).

Setelah paket mencurigakan itu diperiksa ditemukan sebanyak 1.777 gram ganja kering yang disimpan dalam dua paket kardus.

Paket tersebut dikirim oleh seseorang berinisial A dari Rokan Hulu.

Adapun tujuan pengiriman ke Jember, Jawa Timur.

Selanjutnya, Bantuan Kendali Operasi (BKO) Lanud RSN langsung menyerahkan barang haram itu ke Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada personel BKO Lanud RSN dan petugas Avsec SSK II, tetap bekerja dengan teliti dan intens melakukan pemeriksaan terhadap keluar masuk barang lewat Bandara SSK II maupun yang lewat Lanud RSN,” ungkap Danlanud.

Pengiriman narkotika jenis daun ganja kering seberat 1,7 kilogram di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, berhasil digagalkan personel TNI AU.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close