Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TNI dan Militer AS Gelar Latihan Bersama Gema Bhakti, Ini Tujuannya

Jumat, 09 September 2022 – 15:55 WIB
TNI dan Militer AS Gelar Latihan Bersama Gema Bhakti, Ini Tujuannya - JPNN.COM
Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayjen TNI Agus Suhardi (kedua dari kiri) dan Ajudan Jenderal untuk Negara Bagian Hawaii Mayjen Kenneth Shiro Hara (kedua dari kanan) saat meresmikan Latihan Bersama Gema Bhakti 2022 di Jakarta, Jumat. (ANTARA/HO-TNI)

jpnn.com - JAKARTA - Latihan Bersama Gema Bhakti 2022 di kawasan Kuningan, Jakarta, resmi dimulai, Jumat (9/9).

Gema Bhakti merupakan latihan bersama antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Komando Indo-Pasifik Amerika Serikat (USINDOPACOM). 

Latihan ini untuk meningkatkan interoperabilitas, stabilitas, serta keamanan kawasan melalui hubungan bilateral dan multilateral.

“Semoga kehadiran kita (TNI dan USINDOPACOM) akan membuahkan keberhasilan latihan dan menjadi momentum yang baik untuk kerja sama ke depan yang lebih baik,” kata Asisten Operasi Panglima TNI Mayjen TNI Agus Suhardi yang didampingi Ajudan Jenderal untuk Negara Bagian Hawaii Mayjen Kenneth Shiro Hara saat meresmikan Latihan Bersama Gema Bhakti 2022 di Jakarta.

Latihan Gema Bhakti memiliki tujuan untuk mempromosikan hubungan militer yang positif antarkedua negara, meningkatkan kerja sama antara TNI dan USINDOPACOM.

Khususnya untuk perencanaan tingkat operasional dalam menanggapi krisis regional serta untuk meningkatkan interoperabilitas dan profesionalisme USINDOPACOM dan TNI.

Latihan yang berlangsung pada 9 -16 September itu merupakan latihan yang ke-10 dan diikuti 110 personel dari TNI dan USINDOPACOM.

Latihan Gema Bhakti 2022 menggunakan metode latihan staff exercise, yakni metode yang dirancang untuk meningkatkan perencanaan dan proses staf tingkat operasional bersama untuk tanggap krisis.

Gema Bhakti merupakan latihan bersama antara TNI dan Komando Indo-Pasifik Amerika Serikat (USINDOPACOM).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close