Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TNI dan Polri Harus Lebih Tegas Menindak KKB yang Telah Dilabeli Teroris

Kamis, 29 April 2021 – 16:53 WIB
TNI dan Polri Harus Lebih Tegas Menindak KKB yang Telah Dilabeli Teroris - JPNN.COM
Anggota Komisi I DPR RI Kresna Dewanata Phrosakh (ANTARA/ HO-Tangkapan layar)

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah RI menyatakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua adalah teroris. Anggota Komisi I DPR RI Kresna Dewanata meminta TNI dan Polri harus lebih tegas dalam menindak KKB di Papua.

"Dengan ditetapkannya KKB di Papua sebagai teroris, maka bisa membuat pemerintah melalui TNI, Polri, dan BIN bisa lebih tegas dalam menindak para teroris tersebut," kata Kresna Dewanata kepada para wartawan, di Jakarta, Kamis (29/4).

Menurutnya, tindakan KKB di Papua selama ini tidak hanya mengganggu aspek keamanan masyarakat.

Namun, dia menegaskan, tindakan KKB tersebut sebagai bentuk ancaman terhadap pertahanan negara.

Oleh karena itu, Kresna menegaskan bahwa menumpas teroris tersebut bisa dilakukan dengan segala sumber daya yang dimiliki negara.

"Ditetapkannya KKB sebagai teroris juga bisa menarik perhatian internasional, sehingga pemerintah juga bisa bekerja sama dengan negara-negara yang berbatasan dengan Papua untuk bisa memberikan informasi maupun tindakan oleh KKB," ujarnya.

Namun, politikus Partai NasDem itu menilai dengan ditetapkannya KKB sebagai teroris maka aparat militer maupun kepolisiaan harus tetap menindak secara terukur.

Menurutnya, langkah itu agar tidak membahayakan warga setempat yang sering dijadikan oleh kelompok teroris sebagai tameng hidup dengan cara membaur.

Anggota Komisi I DPR RI Kresna Dewanata mengatakan dengan ditetapkannya KKB di Papua sebagai teroris, maka bisa membuat pemerintah melalui TNI, Polri, dan BIN bisa lebih tegas dalam menindak para teroris tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close