Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TNI Diminta Peka Persoalan Pangan dan Netral di Tahun Politik, Moeldoko: Saya Akan Kawal

Jumat, 06 Oktober 2023 – 04:36 WIB
TNI Diminta Peka Persoalan Pangan dan Netral di Tahun Politik, Moeldoko: Saya Akan Kawal - JPNN.COM
Moeldoko akan mengawal TNI dalam menjalankan amanat Presiden Jokowi terkait persoalan pangan dan netralitas di tahun politik. Foto: KSP

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Kepresidena, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko meminta anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk menjalankan amanat Presiden Joko Widodo terkait persoalan pangan dan netralitas di tahun politik.

"Selaku KSP, saya akan kawal dan pastikan amanat Presiden berjalan di lapangan," kata Moeldoko, di Monumen Nasional, Jakarta, Kamis (4/10).

Sebelumnya, pada peringatan HUT ke 78 TNI, presiden mengamanatkan anggota TNI memiliki kesadaran dan kepekaan terhadap persoalan pangan karena dapat mempengaruhi stabilitas bangsa Indonesia.

Presiden juga berpesan TNI tetap menjaga netralitasnya dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Terkait persoalan pangan, menurut Moeldoko, TNI harus bisa memahami situasi global saat ini, di mana krisis pangan menjadi isu sentral.

“TNI harus ikut berkontribusi menyelesaikan persoalan pangan agar bisa dipecahkan sebaik-baiknya," tegas Moeldoko.

Dalam konteks politik , sambung dia, TNI harus menjaga profesionalitasnya dengan tidak melibatkan diri pada proses kontestasi.

TNI harus terus menjaga proses politik berjalan damai, dan mencegah terjadinya perpecahan akibat perbedaan pilihan politik.

Moeldoko akan mengawal TNI dalam menjalankan amanat Presiden Jokowi terkait persoalan pangan dan netralitas di tahun politik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close