Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TNI Membagikan Baju Merah Putih untuk Warga di Perbatasan Indonesia-Malaysia

Selasa, 25 Juli 2023 – 15:40 WIB
TNI Membagikan Baju Merah Putih untuk Warga di Perbatasan Indonesia-Malaysia - JPNN.COM
Ilustrasi logo TNI. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

jpnn.com - KAPUAS HULU - Prajurit TNI dari Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonarmed 10/Bradjamusti memberikan bantuan berupa baju merah putih untuk warga di perbatasan Indonesia-Malaysia, tepatnya di Desa Langau, Kecamatan Puring Kencana, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

"Selain membantu warga yang kurang mampu, pakai dan baju merah putih itu untuk meningkatkan semangat nasionalisme untuk NKRI di perbatasan," kata Komandan Satgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti Mayor Arm Ady Kurniawan di Badau, Kapuas Hulu, Selasa (25/7).

Adi menjelaskan bahwa merah putih merupakan simbol atau lambang negara, yaitu Bendera Merah Putih, yang memiliki makna mendalam dalam kemerdekaan Republik Indonesia.

Dengan pembagian pakaian dan baju merah putih itu diharapkan dapat menjadi semangat nasionalisme dan patriotisme warga perbatasan dalam turut menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI di perbatasan.

"Meski tidak seberapa, bantuan pakaian layak pakai dan baju merah putih itu dapat bermanfaat dan makin mempererat rasa kekeluargaan antara TNI dan masyarakat," katanya.

Di sisi lain, Komandan Pos Langau Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti Serma Saeful menambahkan pembagian pakai dan baju merah putih sebagai wujud rasa syukur berbagi kasih dalam kepedulian dan kecintaan terhadap warga.

"Walaupun bukan pakaian mewah, tetapi kami berharap dengan pakaian layak pakai ini bisa bermanfaat bagi warga khususnya di desa binaan kami," ucapnya.

Sementara itu, Thomas salah satu warga Desa Langau mengungkapkan rasa terima kasih kepada prajurit Satgas Pamtas, karena pakai dan baju merah putih tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat.

TNI dari Satgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti membagikan baju merah putih kepada warga di perbatasan Indonesia-Malaysia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close