Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tokopedia Beber 5 Kiat agar Dagangan Laris Manis Selama Ramadan

Kamis, 08 April 2021 – 11:54 WIB
Tokopedia Beber 5 Kiat agar Dagangan Laris Manis Selama Ramadan - JPNN.COM
Pekerja menyelesaikan pembuatan mukena di pabrik busana muslim Siti Khadijah, Depok, Jawa Barat, Rabu (7/4). Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bagi para pelaku Usaha Kecil, Mikro, dan Menengah (UMKM), momen Ramadan tak boleh dilewatkan karena dapat menjadi kesempatan untuk mendapatkan keuntungan yang lebih.

External Communications Senior Lead Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya membagi kiat agar pelaku UMKM bisa meraup untung selama Ramadan.

“Selain memanfaatkan kanal digital, berkolaborasi dan berinovasi juga menjadi kunci menghadapi pandemi,”kata External Communications Senior Lead Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya.

Untuk itu Tokopedia memberikan lima tips bagi para pelaku UMKM sehingga dagangannya dapat laris manis di tengah Ramadhan kali ini:

1. Cek Tren Produk yang laris

Mencari tahu produk yang tengah laris di pasaran menjadi kunci agar UMKM dapat meningkatkan penjualannya di tengah momen Ramadan.

Pelaku UMKM yang berjualan di Tokopedia dapat memanfaatkan fitur Wawasan Pasar yang merupakan fitur bantuan untuk melihat kata kunci yang sering digunakan pembeli, hingga inspirasi tren produk.

2. Percantik tokomu
Baik berjualan daring maupun langsung, mempercantik toko adalah hal yang baik untuk menarik pelanggan untuk membeli produk.

Berikut ini tips atau kiat dari Tokopedia agar dagangan pelaku UMKM laris manis di masa Ramadan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close