Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tokopedia Ungkap Tren Belanja Online Produk Kecantikan & Perawatan Diri Sepanjang 2023

Kamis, 11 Januari 2024 – 20:29 WIB
Tokopedia Ungkap Tren Belanja Online Produk Kecantikan & Perawatan Diri Sepanjang 2023 - JPNN.COM
Masyarakat bisa menemukan berbagai pilihan produk kecantikan dan perawatan diri, termasuk buatan pelaku usaha lokal melalui Tokopedia Beauty dan Beli Lokal. Foto: Dokumentasi Tokopedia

jpnn.com, JAKARTA - Geliat industri kecantikan di Indonesia terus melaju sepanjang 2023.

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mencatat kontribusi industri kosmetik terhadap PDB pada kuartal III-2023 mencapai 3,83 persen.

“Tokopedia pun mencatat kategori kecantikan dan perawatan tubuh sebagai salah satu kategori produk yang paling laris dibeli masyarakat lewat Tokopedia sepanjang 2023 (data Januari-September 2023 dibandingkan Januari-September 2022),” kata Category Development Senior Lead Tokopedia Stefanie Yuli dalam keterangannya, Kamis (11/1).

Tokopedia juga melihat animo masyarakat dalam berbelanja online produk kecantikan dan perawatan diri sepanjang 2023 menciptakan tren tersendiri.

Srefanie menyebutkan beberapa produk kecantikan yang paling laris di Tokopedia sepanjang 2023 adalah bedak wajah, produk styling rambut, lipstik, lip cream dan eyeliner.

"Sedangkan beberapa produk perawatan diri yang laris manis di Tokopedia adalah cleanser wajah, serum wajah, krim wajah, parfum dan sunscreen wajah,” tambah Stefanie.

Tren tersebut membuktikan bahwa bahkan di pascapandemi, masyarakat makin peduli dengan kesehatan kulit dan wajah.

Hal ini juga tidak lepas dari kemunculan berbagai tren kecantikan yang digandrungi banyak masyarakat lewat media sosial sepanjang 2023.

Simak, Tokopedia merangkum tren belanja online produk kecantikan dan perawatan diri sepanjang 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close