Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tokyo 2020: Pedri Pengin Tukar Jersey dengan Pemain Brasil Ini

Jumat, 06 Agustus 2021 – 14:00 WIB
Tokyo 2020: Pedri Pengin Tukar Jersey dengan Pemain Brasil Ini - JPNN.COM
Gelandang tim sepak bola putra Spanyol Pedri (baju putih) saat laga melawan Jepang di semifinal Olimpiade Tokyo. Foto: (MARCA)

jpnn.com, TOKYO - Musim ini bisa dibilang jadi tahun yang panjang bagi gelandang muda milik Barcelona, Pedri.

Bagaimana tidak, pemuda berusia 18 tahun itu seakan tak pernah libur. Setelah membela klubnya, Pedri langsung berjuang bersama Spanyol di EURO 2020.

Di sana ia mengantar Tim Matador -julukkan timnas Spanyol- hingga semifinal dan dinobatkan sebagai pemain muda terbaik kompetisi.

Selesai di turnamen antarnegara Eropa itu, mantan penggawa Las Palmas ini langsung terbang ke Jepang untuk bergabung bersama skuad Olimpiade Spanyol di Tokyo 2020.

Saat ini, Pedri sudah menyamai catatan Bruno Fernandes yang memainkan 72 laga dalam satu musim kompetisi. Dirinya berpeluang melewati torehan bintang Manchester United itu andai tampil di final Olimpiade Tokyo nanti.

Ya, seperti diketahui Spanyol sanggup melaju hingga final di Tokyo cabang olahraga sepak bola putra usai mengalahkan tuan rumah dengan skor tipis 1-0 berkat gol tunggal Marco Asensio.

Semua catatan manis itu didapat Pedri di musim pertamanya naik kelas ke divisi teratas Spanyol karena sebelumnya ia berkutat di Segunda B -kompetisi kasta kedua di Spanyol- bersama klubnya dulu, Las Palmas.

Ketika ditanya mengenai semua pencapaiannya itu Pedri menyebutnya sebagai sesuatu yang gila.

Gelandang muda Barcelona, Pedri, sukses membawa Spanyol ke final Olimpiade Tokyo. Dia pun menyampaikan curhatannya bisa tampil di begitu banyak laga musim ini.

Sumber Olympic

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close