Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tol Cengkareng-Kunciran Mulai Dibangun

Setelah Mandeg Dua Tahun

Kamis, 13 Januari 2011 – 15:52 WIB
Tol Cengkareng-Kunciran Mulai Dibangun - JPNN.COM
TANGERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum (PU) dan Badan Pertahanan Nasional (BPN), membahas persiapan pembangunan tol JORR (Jakarta Outer Ring Road) II yang menghubungkan Cengkareng, Jakarta Barat dengan Kunciran, Kota Tangerang. Tol sepanjang 14,191 kilometer itu sempat dua tahun terbengkalai.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Harry Mulya Zain menyatakan, pembangunan tol JORR II Cengkareng-Kunciran sepanjang 14,191 kilometer ini sebenarnya sudah direncanakan sejak 2008-2009 oleh pemerintah pusat. Namun, pembangunan tol itu sempat tertunda lantaran terkait investasi.

"Tol dengan luas 133,82 hektar ini rencananya melintasi lima kecamatan, yaitu Kecamatan Pinang, Cipondoh, Tangerang, Batuceper, dan Benda," terangnya kepada Indopos (grup JPNN), usai melakukan pertemuan dalam rangka persiapan pembangunan jalan tol dengan Ditjen Bina Marga dan BPN di ruang Ar-rhodah lantai IV, Pemkot Tangerang, Selasa (12/1) kemarin.

Dia juga menyatakan Pemkot Tangerang tidak mengeluarkan dana sama sekali dalam pembangunan jalan bebas hambatan tersebut. Sumber dananya semua dari investor pemerintah pusat. "Pemkot Tangerang hanya membantu percepatan pembangunan jalan tol, proses pembebasan lahan dan studi kelayakan," ungkapnya lagi.

TANGERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum (PU) dan Badan Pertahanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close