Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Tol Cigatas Akan Dibangun, Begini Respons Bupati Garut

Jumat, 27 September 2019 – 21:34 WIB
Tol Cigatas Akan Dibangun, Begini Respons Bupati Garut - JPNN.COM
Arus lalu lintas di Jalur Selatan Lingkar Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (22/1). Foto: Adeng Bustomi/Antara

jpnn.com, GARUT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, Jawa Barat, siap membangung akses jalan untuk menuju dua gerbang tol yang akan dibuat pada pembangunan Jalan Tol Cigatas (Cileunyi-Garut-Tasikmalaya) untuk kelancaran akses masyarakat dalam beraktivitas di jalur darat.

"Kami sudah siap dengan keberadaan tol, Pemkab Garut akan mempersiapkan jalur menuju tol," kata Bupati Garut Rudy Gunawan, Jumat (27/9).

Ia menuturkan, pembangunan Jalan Tol Cigatas yang melintas dari Cileunyi, Kabupaten Bandung menuju timur arah Tasikmalaya itu sedang dalam pembahasan di tingkat Pemerintah Provinsi Jabar dan pusat.

Jalan tol tersebut, kata dia, melewati wilayah pinggiran dan perkotaan Garut yang rencananya akan dibangun dua gerbang keluar masuk jalan tol di Garut.

"Kalau dua gerbang tol itu ada sangat membantu kelancaran akses ke Garut," katanya.

Pemkab Garut termasuk masyarakatnya sudah siap menyambut pembangunan tol lintas kota itu, karena akan memberikan dampak positif, di antaranya menumbuhkan perekonomian Garut.

Ia bersyukur karena Garut mendapatkan jatah dua pembangunan gerbang tol, meski keinginan sebelumnya bisa memiliki tiga gerbang tol.

Rencananya, kata dia, dua gerbang tol itu akan dibangun sekitar Kecamatan Banyuresmi, sedangkan gerbang tol kedua di wilayah kota yakni sekitar Cimaragas dan Cilawu.

loading...