Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tol Puncak Bogor dalam Tahap Penyiapan Lelang di 2024

Senin, 10 Juli 2023 – 13:23 WIB
Tol Puncak Bogor dalam Tahap Penyiapan Lelang di 2024 - JPNN.COM
Kawasan Puncak, Bogor, yang akan dibangun tol. ANTARA/M Fikri Setiawan

jpnn.com, JAKARTA - Tol Puncak, Bogor, Jawa Barat, dalam tahap penyiapan lelang pada 2024.

Selain tol Puncak, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR), juga mempersiapkan lelang untuk lima proyek tol lainnya.

"Untuk sektor jalan dan jembatan dalam tahap penyiapan pada tahun depan terdapat enam proyek KPBU dengan perkiraan investasi sebesar Rp 49,47 triliun," ujar Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Herry Trisaputra Zuna dalam Rapat Dengar Pendapat Komisi V DPR RI di Jakarta, Senin.

Adapun proyek jalan dan jembatan tersebut ialah Tol Malang-Kepanjen di Jawa Timur dengan nilai investasi Rp 10,04 triliun sepanjang 29,78 km dengan tujuan untuk mendukung konektivitas di Kota dan Kabupaten Malang.

Tol Puncak sepanjang 50,09 km dengan nilai investasi dalam proses perhitungan untuk mendukung konektivitas dan mengatasi kemacetan di daerah Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Proyek ketiga ialah Tol Lingkar Selatan Bandung sepanjang 46,2 km dengan nilai investasi Rp 20,24 triliun, untuk mendukung konektivitas di Kota Bandung.

Proyek keempat, yakni Tol Kohod (Pakuhaji)- Lebakwangi (Neglasari) di Banten dan Jawa Barat sepanjang 12,24 km dengan nilai investasi Rp 5,45 triliun, untuk mendukung konektivitas di Kabupaten Tangerang dan sekitarnya.

Proyek kelima Tol Pluit-Cengkareng sepanjang 12 km dengan nilai investasi Rp 8,42 triliun, untuk mendukung konektivitas koridor utara DKI Jakarta.

Kementerian PUPR telah menyiapkan lelang tol Puncak, Bogor, Jawa Barat, pada 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   Puncak  Bogor  tol  PUPR 
BERITA LAINNYA
X Close