Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tong Sampah Organik Dicuekin

Senin, 04 Januari 2010 – 08:17 WIB
Tong Sampah Organik Dicuekin - JPNN.COM
DENPASAR - Berbagai cara dilakukan untuk menuju kota yang bersih dan nyaman. Seperti yang dilakukan Dinas Kebersihan Dan Pertamanan (DKP) Denpasar, yakni dengan menyiapkan tempat-tempat pembuangan sampah di areal umum. Bahkan dinas DKP dan Badan Lingkungan Hidup Denpasar menyiapkan beberapa tong sampah khusus, macam sampah organik,untuk limbah organic, yang gampang busuk, terurai bakteri.

DKP Denpasar menyiapkan tiga tong sampah dengan tiga warna di tempat yang sama. Yakni warna kuning digunakan untuk membuang sampah non organik yang terbuat dari kaleng, warna biru digunakan untuk sampah yang terbuat dari kertas dan daun, serta tong sampah warna merah untuk tempat membuang sampah terbuat dari plastik.

Sejak kapan? Tempat-tempat sampah ini sudah ada kurang lebih satu bulan.Sedangkan Badan Lingkungan Hidup (BLH) juga menyediakan tong sampah berbentuk segi empat, berwarna hijau, yang digunakan untuk membuang sampah khusus organik.

Tapi, apa yang terjadi? Hasil pantaun Radar Bali sejak tiga hari lalu, mulai Jumat (1/1) hingga Senin (4/1)  masih saja ada masyarakat yang membuang sampah plastik, kertas, kaleng ke tong sampah khusus organik.

DENPASAR - Berbagai cara dilakukan untuk menuju kota yang bersih dan nyaman. Seperti yang dilakukan Dinas Kebersihan Dan Pertamanan (DKP) Denpasar,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA