Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Top, Dewaweb Meraih Sertifikat ISO 27001 untuk Layanan CSOC

Rabu, 10 Agustus 2022 – 07:20 WIB
Top, Dewaweb Meraih Sertifikat ISO 27001 untuk Layanan CSOC - JPNN.COM
CEO PT Dewaweb Edy Budiman sekaligus pemegang dua sertifikat bergengsi Certified Information Systems Security Professional (CISSP) dan Certified Cloud Security Professional (CCSP) dari organisasi keamanan IT global, (ISC)² pada Selasa (9/8). Foto: Dok. Dewaweb

jpnn.com, JAKARTA - Keamanan data sudah menjadi hal penting yang wajib diperhatikan di dunia cyber. Sebagai penyedia hosting yang peduli dengan keamanan cyber, Dewaweb selalu berusaha untuk memastikan keamanan data pelanggan.

“Oleh karena itu, tahun ini Dewaweb kembali meraih sertifikat ISO 27001, standar untuk Sistem Manajemen Keamanan Informasi,” kata CEO PT Dewaweb Edy Budiman sekaligus pemegang dua sertifikat bergengsi Certified Information Systems Security Professional (CISSP) dan Certified Cloud Security Professional (CCSP) dari organisasi keamanan IT global, (ISC)² pada Selasa (9/8).

Berdasarkan data temuan Tim Cyber Security Operation Center (CSOC) Dewaweb, kata dia, ancaman serangan cyber kini makin tinggi, pintar, dan berbahaya.

Menurut dia, ancaman ini muncul dalam berbagai bentuk, seperti malware, ransomware, bad bots, DDoS, phishing hingga exploits.

Mengutip dari laman sebuah media berbahasa Inggris, Edy Budiman menyebutkan setidaknya 6 juta data penduduk Indonesia bocor setelah penyerang menargetkan sistem komputer utama Kementerian Kesehatan RI pada Januari 2022.

Informasi seperti data jaminan sosial, jenis laboratorium dan perawatan medis, serta nama karyawan rumah sakit dilaporkan telah dibobol.

Di bulan yang sama, terjadi pula dugaan kebocoran 3,5 juta data set keimigrasian, termasuk detail paspor WNA dari Direktorat Jenderal Imigrasi, Kementerian Hukum dan HAM.

Bahkan, ancaman serangan siber juga mulai menargetkan organisasi intelijen Indonesia, yaitu Badan Intelijen Negara (BIN).

CEO PT Dewaweb Edy Budiman mengatakan tahun ini Dewaweb kembali meraih sertifikat ISO 27001, standar untuk Sistem Manajemen Keamanan Informasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close