Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Top, Kakorlantas Polri Upacara HUT RI di Ketinggian 1200 Meter

Kamis, 17 Agustus 2017 – 20:01 WIB
Top, Kakorlantas Polri Upacara HUT RI di Ketinggian 1200 Meter - JPNN.COM
Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowo menjadi inspektur upacara pengibaran Merah Putih dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ke-72 Indonesia di di pelosok Desa Wae Rebo, Manggarai, NTT, Kamis (17/8). Foto: Korlantas Polri

jpnn.com, MANGGARAI - Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa menggelar upacara pengibaran merah putih di pelosok Desa Wae Rebo, Manggarai, NTT, Kamis (17/8).

Pemilihan lokasi ini untuk mengangkat dan membuktikan negara hadir di desa yang berada di ketinggian 1.200 mdpl itu.

"Lokasi tempat tinggalnya yang jauh dari kota, namun semangat para suku Manggarai mencintai Indonesia sangat dalam. Terbukti dengan terbukanya para suku Manggarai dengan kedatangan wisatawan lokal maupun asing, serta mereka juga mengenalkan budaya-budaya yang ada di lingkungan desa Wae Rebo," kata Royke dalam keterangan yang diterima.

Royke juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Desa Wae Rebo atas penerimaan kedatangannya disini, serta keramahtamahan mereka.

"Terima kasih atas sambutan hangat penduduk sini. Saya salut akan penduduk Wae Rebo yang tetap semangat menjaga persatuan dan dapat bertahan hidup di antara pegunungan serta jauh dari keramaian," jelas Royke.

Di samping itu, Royke juga menitipkan pesan kepada para penduduk desa Wae Rebo agar selalu dapat hidup berdampingan sesuai dengan pedoman negara Indonesia, hidup gotong-royong, saling membantu, dan menjaga persatuan NKRI.

"Tetap semangat, tetap eksis, hidup bahagia, hidup berdampingan, jaga persatuan Rebublik Indonesia. Karena kita dari Sabang sampai Merauke semua bersaudara," pungkas Royke.

Desa Wae Rebo berada di barat daya kota Ruteng, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Untuk bisa sampai ke lokasi memang tidak mudah karena letaknya yang di atas gunung.

Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa menggelar upacara pengibaran merah putih di pelosok Desa Wae Rebo, Manggarai, NTT, Kamis (17/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close